Pengaruh faktor-faktor kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Simpang dan Hotel WETA

Tanu, Yulinda (2005) Pengaruh faktor-faktor kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Simpang dan Hotel WETA. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Banyak perusahaan yang menyadari bahwa faktor kualitas layanan sangat berperan penting dalam dunia usaha khususnya dalam hal pemuasan konsumen. Semakin baik kualitas layanan yang diberikan oleh sebuah perusahaan maka semakin tinggi pula kepuasan konsumennya. Jika konsumen merasa puas maka mereka akan loyal terhadap perusahaan dalam jangka waktu yang lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara kualitas layanan yang diberikan hotel terhadap kepuasan konsumen. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Kualitas layanan dalam penelitian ini dibedakan menjadi 5 dimensi pokok yaitu tangibles, reability, responsiveness, assurance, empathy. Teknik analisa yang digunkan adalah anareg (analisa regresi) dengan menggunakan program SPSS 11.0. Data yang diperoleh sebanyak 150 data, kemudian diolah dan didapatkan hasil analisa data yaitu ada hubungan kualitas layanan dengan kepuasan konsumen dengan nilai korelasi 0,961; berarti bila kualitas layanan tinggi maka kepuasan konsumen juga tinggi, sebaliknya kualitas layanan rendah maka kepuasan konsumen juga rendah. Kualitas layanan yang diberikan oleh hotel memberikan sumbangan efektif sebesar 92,4% terhadap kepuasan konsumen. Disarankan kepada perusahaan untuk lebih meningkatkan kualitas layanan yang diberikan maka kepuasan konsumen juga akan semakin tinggi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psycology" not defined]
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 11 Jun 2015 12:31
Last Modified: 11 Jun 2015 12:31
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2514

Actions (login required)

View Item View Item