Analisa marketing mix produk Big Cola dalam tinjauan konsumen

Wijaya, Jonathan (2013) Analisa marketing mix produk Big Cola dalam tinjauan konsumen. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (577kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Semakin ketatnya persaingan yang terjadi, semakin memerlukan strategi pemasaran yang akan digunakan perusahaan. Big Cola merupakan salah satu produk yang penjualanya meningkat pesat walaupun terjadinya persaingan yang semakin ketat. Peningkatan yang dialami Big Cola cukup sensasional dengan mencapai 1.900% dalam setahun. Karena itu, tujuan penelitian ini untuk menganalisa marketing mix produk Big Cola dalam tinjauan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan model studi kasus, Metode pengolahan data menggunakan theory-led thematic analysis. Teknik pengambilan data yang digunakan melalui wawancara, sedangkan pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini juga menggunakan validitas argumentatif dan validitas komunikatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Big Cola merupakan minuman berkarbonasi. Big Cola menawarkan produknya dengan adanya variasi rasa yang diberikan, dan Big Cola juga memiliki rasa soda yang lebih kuat daripada minuman sejenisnya. Dari segi kemasan Big Cola belum memiliki ciri khas dan service yang diberikan (label komposisi dan experied date) kurang diperhatikan konsumen. Dalam penelitian ini juga terlihat bahwa iklan Big Cola cukup menarik dan memiliki moment yang pas, serta belum sering dijumpai personal selling yang dilakukan Big Cola. Big Cola memiliki keunggulan dari segi harga, harga yang ditawarkan relatif murah dan terjangkau dibandingkan produk sejenisnya serta tergolong mudah dalam menemukan Big Cola di supermarket terutama di Surabaya. Dari promosi yang dilakukan Big Cola, masih kurang terlihat dalam melakukan diskon berupa potongan harga yang diberikan ataupun lainnya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psychology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Big Cola
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 28 May 2015 08:00
Last Modified: 28 May 2015 08:00
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2515

Actions (login required)

View Item View Item