Soeindra, Villian (2021) Pengaruh harga, transaksi, hedonis, kualitas layanan, terhadap customer loyalty melalui customer satisfacton pada konsumen yang berbelanja di Shopee. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (315kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (601kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (233kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
Abstract
E-commerce adalah tempat terjadinya aktivitas jual-beli dengan layanan internet yang membantu konsumen secara langsung di dalam pembelian barang dari penjual. Loyalitas konsumen merupakan salah satu hal yang terpenting dalam teori pemasaran. Loyalitas konsumen adalah kesetiaan untuk melakukan pembeliaan secara berulang kali terhadap suatu produk atau jasa. Loyalitas konsumen memiliki dua jenis yaitu loyalitas perilaku dan loyalitas emosional terhadap suatu produk atau jasa. Loyalitas konsumen memiliki hubungan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berhubungan dengan emosional yang positif (senang) maupun emosional negatif (kecewa)setelah menggunakan produk atau jasa yang dibandingkan dengan harapan kinerja dari produk atau jasa tersebut. Kepuasan konsumen dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu harga, transaksi, hedonis, dan kualitas layanan. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, transaksi, hedonis, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen yang berbelanja di Shopee. Desain penelitian ini adalah penelitian kausal. Penelitian kausal merupakan penelitian yang digunakan untuk mengetahui hubungan antar dua variabel atau lebih didalam melakukan penelitian. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah membagikan kuisoner pada responden. Skala yang digunakan adalah skala likert. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, transaksi, hedonis, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen (t > 1,96). Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi harga, transaksi, hedonis, dan kualitas layanan akan berpengaruh terhadap semakin tingginya loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Ardhanari, Margaretha NIDN0716047002 m.ardhanari@gmail.com Thesis advisor Agrippina, Yulika Rosita NIDN0701079401 agrippina@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, harga, transaksi, hedonis, kualitas layanan, kepuasan konsumen, loyalitas pelanggan |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 9669 not found. |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 03:14 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 03:14 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25218 |
Actions (login required)
View Item |