Laporan kerja praktek studi literatur mengenai pengukuran kinerja menggunakan balance score card pada perguruan tinggi

Pratama, Reza Adi (2021) Laporan kerja praktek studi literatur mengenai pengukuran kinerja menggunakan balance score card pada perguruan tinggi. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (591kB)
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)

Abstract

Pada suatu perguruan tinggi atau universitas tentu ada persaingan diantara pihak-pihak yang terkait, apalagi mengenai kualitas kinerja,maka sangat penting bagi perguruan tinggi untuk menganalisis setiap sistem yang ada pada perguruan tinggi dimulai dari sumber daya,modal, ketenaga kerja, bahkan pengerjaan disetiap bagian harus diperhatikan agar tidak melakukan kelalaian atau kecerobohan yang dapat merusak ligelitas perguruan tinggi. Organisasi perguruan tinggi memiliki cara unik tersendiri untuk menerapkan metode BSC (Balanced Score Chard), karena masing-masing perspektif dibahas tidak semua organisasi memiliki pemikiran atau pendapat yang sama,maka mereka harus memiliki kesepakatan agar penerapan berlangsung secara membaik. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana peranan dan penerapan BSC (Balanced Score Chard) dalam mengukur kinerja pada perguruan tinggi, yang bertujuan untuk mengetahui peran dan penerapan BSC (Balanced Score Chard) pada perguruan tinggi. Metode penelitian dibuat agar penelitian yang dilakukan tepat sasaran dan tidak melenceng dari tujuan penelitian dan mendapatkan hasil yang sesuai. Peran Balance Score card (BSC)digunakan sebagai media untuk mengukur aktivitas yang dilakukan oleh organisasi, sehingga dalam organisasi tersebut menjadi lebih tahu sejauh mana pergerakan dan perkembangan yang telah dicapai.Penerapan BSC bukan bertujuan untuk mengendalikan devisi, akan tetapi menentukan ukuran kinerja dan mengkaitkan dengan visi dan misi, dalam hal ini keunggulan BSC merupakan teridentifikasinya struktur yang ada di korporasi guna untuk mencapai realisasi visi dan misi korporasi tersebut.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartanti, Lusia Permata Sari
NIDN0717078402
lusia.hartanti@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Balanced score card (BSC).
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Reza Adi Pratama
Date Deposited: 10 Jan 2022 07:04
Last Modified: 10 Jan 2022 07:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25484

Actions (login required)

View Item View Item