Siswanto, Wibawa (2009) Pengembangan cognitive dissonance dengan periklanan yang memenuhi etika dalam Bisnis. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (156kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (167kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
Preview |
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Download (98kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Periklanan merupakan kegiatan penting bagi perusahaan untuk menciptakan ketertarikan konsumen sehingga bersedia membeli produk perusahaan. Berkaitan dengan periklanan, pemasar seringkali menciptakan cognitive dissonance, yaitu inkonsistensi antara keyakinan dan sikap pasca pembelian dari konsumen. Dalam rangka menciptakan cognitive dissonance, seringkali perusahaan melupakan nilai-nilai etika dalam bisnis, dengan hanya memikirkan upaya melakukan cognitive dissonance agar konsumen membeli produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Hal ini dilakukan dengan menjelekkan produk perusahaan pesaing atau memberikan informasi yang hanya berusaha untuk menciptakan cognitive dissonance, sehingga merugikan pesaing dan konsumen. Periklanan untuk cognitive dissonance tidak akan menjadi masalah asalkan memperhatikan nilai-nilai etika dalam bisnis. Periklanan dilakukan dengan benar, jujur, tidak mengutamakan kepentingan pribadi, menjalankan bisnis yang saling menguntungkan, bahkan mampu menjaga nama baik yang dimiliki.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Cognitive Dissonance, Nilai-nilai Etika Dalam Bisnis |
Subjects: | Business |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 07 Oct 2015 08:29 |
Last Modified: | 07 Oct 2015 08:29 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2593 |
Actions (login required)
View Item |