Analisis pengaruh store atmosphere dan promotion tools terhadap buying decision melalui brand image pada Sociolla di Surabaya

Felita, Pamelia (2021) Analisis pengaruh store atmosphere dan promotion tools terhadap buying decision melalui brand image pada Sociolla di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK 3103017114_Pamelia Felita.pdf

Download (688kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1_3103017114_Pamelia Felita.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2_3103017114_Pamelia Felita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 _3103017114_Pamelia Felita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4_3103017114_Pamelia Felita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5 _3103017114_Pamelia Felita.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_3103017114_Pamelia Felita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini berbelanja telah menjadi kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari keseharian masyarakat, terutama berbelanja dalam bidang kosmetik. Salah satunya perusahaan di bidang kosmetik, yaitu Sociolla yang pada awalnya hadir dalam bentuk e-commerce atau toko online mulai membuka toko di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya. Penting bagi Sociolla Surabaya untuk menciptakan suasana toko yang nyaman bagi konsumen dan mengadakan aktivitas promosi yang menarik agar dapat menanamkan citra merek yang positif, yang akan mengarah pada pengambilan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah suasana toko dan alat promosi dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui citra merek pada Sociolla di Surabaya. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 150 responden dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Kuesioner disebarkan dalam bentuk Google Form. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah SEM (structural equation modeling) dengan menggunakan program LISREL 8.80. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa store atmosphere berpengaruh signifikan positif terhadap brand image, promotion tools berpengaruh signifikan positif terhadap brand image, store atmosphere berpengaruh tidak signifikan terhadap buying decision, promotion tools berpengaruh signifikan positif terhadap buying decision, brand image berpengaruh signifikan positif terhadap buying decision, store atmosphere berpengaruh signifikan positif terhadap buying decision melalui brand image, dan promotion tools berpengaruh signifikan positif terhadap buying decision melalui brand image.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Junaedi, Marliana
NIDN0725127401
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Kristanti, Maria Mia
NIDN0726016901
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Store atmosphere, promotion tools, brand image, buying decision.
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 25 Aug 2021 07:38
Last Modified: 25 Aug 2021 07:38
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25965

Actions (login required)

View Item View Item