Penerapan competitive intelegence program untuk memenangkan persaingan dalam bisnis ritel

Kusumawati, Yetty (2010) Penerapan competitive intelegence program untuk memenangkan persaingan dalam bisnis ritel. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (619kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Perubahan lingkungan pemasaran yang dramatis mengharuskan peritel untuk terus menyesuaikan terhadap perubahan. Perubahan menyangkut pada perubahan perilaku konsumen, namun juga pesaing. Menghadapi situasi ini, maka peritel harus bisa mengidentifikasikan dengan cermat bahkan mampu mengantisipasi berbagai bentuk perubahan yang terjadi. Untuk itu, penerapan competitive intellegence program menjadi alternatif pemecahan. Namun penerapan competitive intellegence program juga memiliki sejumlah hambatan, dan hambatan tersebut bisa datang dari internal maupun eksternal perusahaan. Berbagai hambatan harus dikendalikan untuk memastikan bahwa competitive intellegence program bisa berjalan dengan baik dan tepat terhadap sasaran. Keberhasilan dari penerapan competitive intellegence program menyebabkan semua kebijakan yang ditetapkan peritel sesuai dengan dinamika perubahan lingkungan. Hasil pembahasan mengenai competitive intellegence program disimpulkan bahwa untuk bisa menerapkan competitive intellegence program dengan baik, maka dibutuhkan perancangan penerapan competitive intellegence program dan seleksi sumberdaya manusia untuk mendapatkan sumberdaya manusia yang berkualitas. Melalui penerapan competitive intellegence program maka semua kebijakan tidak terkendala oleh perubahan lingkungan yang dramatis sehingga peritel memiliki peluang yang besar untuk memenangkan persaingan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: competitive intellegence program, strategi bersaing, retailer
Subjects: Business
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2015 08:23
Last Modified: 23 Nov 2015 21:24
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2598

Actions (login required)

View Item View Item