The analysis of fashion orientation influence on compulsive buying behavior purchase with the use of credit cards on Charles & Keith Shoes Store Surabaya

Lusri, Livia (2010) The analysis of fashion orientation influence on compulsive buying behavior purchase with the use of credit cards on Charles & Keith Shoes Store Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (404kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fashion interest terhadap fashion leadership, pengaruh fashion interest terhadap importance of being well dressed, pengaruh importance of being well dressed terhadap anti fashion atttitude, pengaruh fashion interest terhadap credit cards use, pengaruh credit card use terhadap compulsive buying, pengaruh fashion interest terhadap compulsive buying di toko sepatu Charles & Keith Surabaya. Metode yang dipakai untuk mengumpulkan data adalah dengan membagikan kuesioner kepada 150 responden dengan karakteristik merupakan konsumen wanita, pengunjung tetap Charles & Keith Surabaya, membeli sepatu di toko tersebut dalam 3 bulan terakhir, memiliki kartu kredit dan menggunakannya untuk membeli sepatu di Charles & Keith, dan bertempat tinggal di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang dipakai disini yaitu non probabilitas, yaitu dengan cara convenience sampling dan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis structural equation modelling dengan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fashion interest tidak berpengaruh terhadap credit card use, credit card use berpengaruh positif terhadap compulsive buying, fashion interest berpengaruh positif terhadap compulsive buying, antara fashion leadership dan fashion interest terdapat hubungan yang relatif lemah yang bersifat positif, antara fashion leadership dan importance of being well dressed terdapat hubungan yang relatif lemah yang bersifat positif, antara importance of being well dressed dan antifashion attitude terdapat hubungan cukup kuat yang bersifat positif, antara fashion leadership dan importance of being well dressed terdapat hubungan cukup kuat bersifat positif, dan antara fashion leadership dan anti-fashion attitude terdapat hubungan cukup kuat yang bersifat positif. Melalui hasil tersebut, maka Charles & Keith Surabaya disarankan agar mempertahankan atau meningkatkan fasilitas penggunaan kartu kredit, memahami selera konsumen dalam fashion, memberi servis yang lebih baik secara individual dan juga menawarkan produk yang lebih cocok dengan selera fashion konsumen tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Compulsive buying, credit card use, fashion orientation, fashion interest, fashion leadership, importance of being well dressed, anti-fashion attitude, Charles and Keith
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2015 08:30
Last Modified: 07 Oct 2015 08:30
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2601

Actions (login required)

View Item View Item