Analisis faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang

Artha, Natasha Lovina (2021) Analisis faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - Natasha Artha.pdf

Download (429kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I - Natasha Artha.pdf

Download (51kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II - Natasha Artha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III - Natasha Artha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV - Natasha Artha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V - Natasha Artha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI - Natasha Artha.pdf

Download (21kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Natasha Artha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)

Abstract

Keberadaan industri jasa pengiriman memudahkan masyarakat dalam melakukan pengiriman barang. Peran penting dari jasa pengiriman barang adalah memberikan pelayanan dalam penyediaaan akses transportasi dengan berbagai tujuan. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh digination.id, jasa pengiriman yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah JNE dan J&T Express. Maka dari itu, dilakukan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang. Penelitian ini memfokuskan pada faktor waktu, harga, kualitas pelayanan, lokasi dan fasilitas yang mempengaruhi konsumen dalam mengunakan jasa pengiriman JNE dan J&T Express di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang paling mempengaruhi serta megetahui alasan yang paling dipertimbangkan oleh konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang. Berdasarkan hasil analisis faktor yang telah dilakukan menunjukkan bahwa faktor yang paling mempengaruhi konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman adalah kualitas pelayana, waktu, dan lokasi. Berdasarkan skala ranking yang dilakukan alasan utama yang dipertimbangkan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang JNE adalah kualitas pelayanan yang baik, sedangkan pada J&T Express adalah ketepatan waktu. Terdapat pengaruh atau hubungan antara frekuensi penggunaan, nominal harga barang yang dikirimkan, dan harga barang dengan pemilihan penggunaan jasa pengiriman barang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sianto, Martinus Edy
NIDN0710047201
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Mulyono, Julius
NIDN0727047204
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Jasa pengiriman barang, faktor, cluster.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 31 Aug 2021 07:46
Last Modified: 31 Aug 2021 07:46
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26143

Actions (login required)

View Item View Item