Artha, Natasha Lovina (2021) Analisis faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - Natasha Artha.pdf Download (429kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I - Natasha Artha.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II - Natasha Artha.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III - Natasha Artha.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV - Natasha Artha.pdf Restricted to Registered users only Download (781kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V - Natasha Artha.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
|
Text (BAB 6)
BAB VI - Natasha Artha.pdf Download (21kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Natasha Artha.pdf Restricted to Registered users only Download (658kB) |
Abstract
Keberadaan industri jasa pengiriman memudahkan masyarakat dalam melakukan pengiriman barang. Peran penting dari jasa pengiriman barang adalah memberikan pelayanan dalam penyediaaan akses transportasi dengan berbagai tujuan. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh digination.id, jasa pengiriman yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah JNE dan J&T Express. Maka dari itu, dilakukan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang. Penelitian ini memfokuskan pada faktor waktu, harga, kualitas pelayanan, lokasi dan fasilitas yang mempengaruhi konsumen dalam mengunakan jasa pengiriman JNE dan J&T Express di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang paling mempengaruhi serta megetahui alasan yang paling dipertimbangkan oleh konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang. Berdasarkan hasil analisis faktor yang telah dilakukan menunjukkan bahwa faktor yang paling mempengaruhi konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman adalah kualitas pelayana, waktu, dan lokasi. Berdasarkan skala ranking yang dilakukan alasan utama yang dipertimbangkan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang JNE adalah kualitas pelayanan yang baik, sedangkan pada J&T Express adalah ketepatan waktu. Terdapat pengaruh atau hubungan antara frekuensi penggunaan, nominal harga barang yang dikirimkan, dan harga barang dengan pemilihan penggunaan jasa pengiriman barang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Teknik Industri |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Sianto, Martinus Edy NIDN0710047201 UNSPECIFIED Thesis advisor Mulyono, Julius NIDN0727047204 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Jasa pengiriman barang, faktor, cluster. |
Subjects: | Engineering Engineering > Industrial Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Sri Kusuma Dewi |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 07:46 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 07:46 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26143 |
Actions (login required)
View Item |