Pengaruh fasilitas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa di masa pandemi.

Dompas, Steven Kurniawan (2021) Pengaruh fasilitas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa di masa pandemi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - Steven Marquez.pdf

Download (564kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I - Steven Marquez.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II - Steven Marquez.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III - Steven Marquez.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV - Steven Marquez.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V - Steven Marquez.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI - Steven Marquez.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Steven Marquez.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Hasil belajar adalah merupakan hasil dari suatu interaksi belajar dan mengajar yang dapat dicapai oleh seorang siswa berdasarkan pengalaman yang diperoleh setelah melakukan evaluasi berupa tes dan biasanya diwujudkan dengan nilai atau angka tertentu. Hasil belajar dapat dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Motivasi merupakan salah satu faktor internal dalam menentukan hasil belajar dan juga dapat memperlancar proses belajar dan hasil belajar. Sedangkan fasilitas belajar merupakan salah satu faktor eksternal yang sangat penting dalam menunjang kegiatan belajar mengajar, karena semakin lengkap fasilitas belajar yang dimiliki maka akan membantu proses belajar mengajar. Maka dilakukan sebuah penelitian untuk mengetahui tentang pengaruh dan faktor apa saja yang mempengaruhi hasil belajar di masa kuliah daring sejak pandemi Covid-19 di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS). Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Teknik UKWMS angkatan 2017-2019. Data penelitian ini diperoleh dengan penyebaran kuesioner secara daring melalui What’s App Group dan Line. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap mahasiswa Fakultas Teknik UKWMS angkatan 2017-2019 sebesar 59,4%. Variabel yang paling dominan terhadap hasil belajar adalah motivasi belajar dengan nilai sebesar 62,9% .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Trihastuti, Dian
NIDN0007018201
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Mulyono, Julius
NIDN0727047204
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, kuliah daring, regresi linear berganda
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Ana Pancaringtias
Date Deposited: 30 Nov 2021 01:02
Last Modified: 30 Nov 2021 01:02
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26495

Actions (login required)

View Item View Item