Nome, Debora Fransisca (2021) Strategi komunikasi pemasaran terpadu berbasis digital (Studi kasus pada SAGA Contractor dalam menghadapi pandemi Covid- 19). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - yohana nome (1).pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I - yohana nome (1).pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II - yohana nome (1).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III - yohana nome (1).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV - yohana nome (1).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V - yohana nome.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - yohana nome (1).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
SAGA Contractor merupakan sebuah perusahaan jasa konstruksi dan konsultasi bangunan yang berdiri sejak tahun 2004. Sebagaimana jasa konstruksi dan properti pada umumnya yang mengandalkan promosi langsung sebelum masa pandemi Covid-19, SAGA Contractor juga kehilangan salah satu bentuk kegiatan pemasaran penting dalam usahanya selama pandemi, yakni pameran. Hal ini disebabkan komunikasi secara tatap muka dan kegiatan-kegiatan yang melibatkan kumpulan orang atau kerumunan, tidak diperbolehkan. Sehingga, medium digital menjadi yang aset dapat diandalkan untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran perusahaan. Adapun konsep komunikasi pemasaran yang paling relevan untuk menganalisa kasus ini adalah komunikasi pemasaran terpadu atau integrated marketing communication. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara interview dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu berbasis digital yang dilakukan oleh perusahaan SAGA Contractor dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah mengidentifikasi khalayak di ranah digital dan melakukan pengelolaan media sosial beserta dengan situs resmi perusahaan. Dua strategi tersebut dilakukan berdasarkan analisis terhadap kondisi perusahaan semasa pandemi Covid-19 serta perubahan situasi pasca pandemi Covid-19. Pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran terpadu berbasis digital yang dilaksanakan oleh SAGA Contractor di masa pandemi Covid-19 dinilai jauh lebih efektif dibandingkan strategi sebelumnya yaitu pameran. Hal ini didasarkan pada kenaikan perubahan jumlah kuantitas klien potensial dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Purnama, Finsensius Yuli NIDN0719078401 UNSPECIFIED Thesis advisor Akhsaniyah, Akhsaniyah NIDN0702087602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu, Pemasaran Digital, SAGA Contractor |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Thomas Aryanatan Lena |
Date Deposited: | 05 Oct 2021 06:54 |
Last Modified: | 05 Oct 2021 06:54 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26524 |
Actions (login required)
View Item |