Pendekatan Technology Acceptance Model Dalam Analisis Penerimaan Teknologi (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Payment)

Hartanti, Lusia Permata Sari (2021) Pendekatan Technology Acceptance Model Dalam Analisis Penerimaan Teknologi (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Payment). Pendekatan Technology Acceptance Model Dalam Analisis Penerimaan Teknologi (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Payment), 4 (1). 001-006. ISSN 2654-5926

[thumbnail of Pendekatan Technology Acceptance Model Dalam Analisis Penerimaan Teknologi (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Payment)] Text (Pendekatan Technology Acceptance Model Dalam Analisis Penerimaan Teknologi (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Payment))
7-Pendekatan_technology_.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of Pendekatan Technology Acceptance Model Dalam Analisis Penerimaan Teknologi (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Payment)_peer_review_] Text (Pendekatan Technology Acceptance Model Dalam Analisis Penerimaan Teknologi (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Payment)_peer_review_)
11-R1&2-Pendekatan_technology_.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Pendekatan Technology Acceptance Model Dalam Analisis Penerimaan Teknologi (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Payment)] Text (Pendekatan Technology Acceptance Model Dalam Analisis Penerimaan Teknologi (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Payment))
10-Pendekatan_technology_Hasil Cek Similarity.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Pendekatan Technology Acceptance Model Dalam Analisis Penerimaan Teknologi (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Payment)_Koresponden_] Text (Pendekatan Technology Acceptance Model Dalam Analisis Penerimaan Teknologi (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Payment)_Koresponden_)
12. Pendekatan Technology Acceptance_Koresponden_.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat mendorong terjadinya perubahan di berbagai aspek, salah satunya adalah aspek keuangan. Transaksi yang dulu dilakukan secara konvensional mulai beralih ke arah digital dengan mobile payment. Technology Acceptance Model (TAM) adalah salah satu model yang sering digunakan untuk menjelaskan penerimaan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori TAM dalam menilai penerimaan pengguna mobile payment dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi pengguna dengan metode Partial Least Square (PLS). Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada responden. Hasil Evaluasi Outer Model dan Inner Model menunjukkan bahwa model fit dengan data atau dapat menggambarkan fenomena/realitas di lapangan. Selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukkan attitude toward using pengaruh signifikan terhadap behavior intention to use, perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap attitude toward using, perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness, perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap attitude toward using, perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap behavior intention to use.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model, penerimaan teknologi, mobile payment, Partial Least Square
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 14 Sep 2021 04:56
Last Modified: 21 Sep 2022 03:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26548

Actions (login required)

View Item View Item