Setiawan, Kevin Dita (2021) Penggambaran ibu dalam film dua garis biru. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (3).pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (429kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (424kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai Penggambaran Ibu pada Film Dua Garis Biru. Peneliti melihat perempuan yang masih dianggap tidak mampu dalam memimpin. Perempuan yang hanya ditugaskan untuk mengerjakan pekerjaan domestik. Perempuan yang terlalu fokus untuk mengatur rumah daripada melakukan kegiatan publik seperti bekerja. Berbanding terbalik dengan peran ibu yang terjadi pada film dua garis biru. Peranan yang dimiliki oleh ibu pada film ini memperlihatkan bagaimana perempuan mampu untuk menjalankan dua peran. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dan menggunakan metode penelitian semiotika milik Charles Sander Peirce. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa ibu dapat berperan menjadi ibu domestik yang mengurus rumah serta mendidik anak diwaktu yang sama menjadi ibu publik yang bekerja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Akhsaniyah, Akhsaniyah NIDN0702087602 UNSPECIFIED Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Penggambaran, Ibu, Domestik, Publik |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Thomas Aryanatan Lena |
Date Deposited: | 04 Oct 2021 06:43 |
Last Modified: | 04 Oct 2021 06:43 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26785 |
Actions (login required)
View Item |