Komunikasi penggemar k-pop dalam melakukan fanwar di media sosial twitter (Fenomena fanatisme penggemar di media sosial)

Primaretsalia, Regina Erwani (2021) Komunikasi penggemar k-pop dalam melakukan fanwar di media sosial twitter (Fenomena fanatisme penggemar di media sosial). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (1).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)

Abstract

Fanwar terjadi karena karena adanya perselisihan antara satu kelompok penggemar dengan kelompok penggemar yang lainnya. Masing-masing penggemar tidak ingin idola mereka dipandang buruk oleh orang lain sehingga para menggemar rela melakukan apapun agaar nama baik idola mereka tidak tercoreng meskipun diri mereka sendiri dianggap negatif oleh orang lain. Penggemar juga merasa bahwa fanwar merupakan bentuk dukungan mereka terhadap idola mereka masing-masing. Selain itu, penggemar juga rela menghabiskan uang mereka untuk membeli berbagai macam barang yang berhubungan dengan idola mereka. Twitter dipilih sebagai media sosial yang digunakan untuk fanwar karena user interfaced yang mudah digunakan oleh semua orang. Adanya sistem trending topic melalui tagar juga menjadi alasan mengapa banyak penggemar lebih memilih witter dibandingkan dengan media sosial yang lainnya. Komunikasi yang terjalin ketika melakukan fanwar adalah komunikasi verbal karena ada dua belah pihak atau lebih yang menyampaikan pendapat mereka secara tertulis dan mendapat respon positif maupun negatif melalui tulisan juga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Prastowo, Ignatius Rys Dedi
NIDN0701026702
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN070208760
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Fanwar, K-Pop, Fanatisme, Penggemar, Twitter
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 04 Oct 2021 04:16
Last Modified: 04 Oct 2021 04:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26820

Actions (login required)

View Item View Item