Social media management sebagai digital marketing communication tool pada the prestige event organizer

Cristabella, Jeannette (2021) Social media management sebagai digital marketing communication tool pada the prestige event organizer. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (857kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Internet sebagai bagian dari new media of communication memudahkan arus informasi dunia menjadi seakan tanpa batas. Aktivitas conventional marketing yang dulunya dilakukan secara langsung, sekarang sudah beralih pada digital marketing, seperti Google ads hingga social media management. Dengan menggunakan social media, konsumen dengan cakupan besar dapat dijangkau secara cepat dan mudah, sehingga social media kini menjadi alat utama dalam digital marketing communication. Seperti halnya yang dilakukan oleh The Prestige Event Organizer sebagai industri kreatif penyelenggara event, menggunakan Instagram untuk melakukan digital marketing communication. Dimana dalam prakteknya, seorang social media manager yang melakukan social media management di Instagram akan memanfaatkan fitur-fitur dalam Instagram pula. Mulai dari merencanakan jadwal dan upload konten, membuat serta mendesain konten, pengelolaan konten dalam bentuk feeds, story, reels, atau IG TV, ads, hingga melakukan evaluasi berkala. Hal tersebut menjadi sangat penting karena social media Instagram lebih dari sekedar tempat untuk mempromosikan jasa bisnis, melainkan juga untuk meningkatkan serta mempererat hubungan dengan para klien maupun calon klien.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Digital marketing communication, social media management, instagram
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Jeannette Cristabella
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:38
Last Modified: 13 Jan 2022 02:34
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26932

Actions (login required)

View Item View Item