Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD Kota Madiun Bulan April 2021

Indrayanti, Ratna Dewi (2021) Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD Kota Madiun Bulan April 2021. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (259kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pasien adalah tingkat pelayanan kesehatan sensorik yang diterima pasien dan pemerintah menjamin manfaat yang memuaskan bagi pasien dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD Kota Madiun Bulan April 2021. Penelitian ini mengacu pada faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien, yaitu kehandalan, ketanggapan, empati, bukti langsung, dan jaminan. Penelitian deskriptif kualitatif ini dilakukan dengan kriteria inklusi yaitu pasien atau keluarga pasien rawat jalan RSUD Kota Madiun yang menebus resep di Instalasi Farmasi Rawat Jalan, usia pasien atau keluarga pasien lebih dari 15 tahun, pasien minimal sudah pernah mengunjungi Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD Kota Madiun sebanyak dua kali, pasien atau keluarga dari pasien yang bersedia untuk mengisi kuisioner. Sedangkan kriteria eksklusi yaitu pasien yang tidak dapat berkomunikasi dengan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada dimensi kehandalan, ketanggapan, empati, bukti langsung, dan jaminan responden memberikan nilai puas berturut-turut yaitu 74,86%, 65,12%, 72,55%, 65,56%, dan 70,32% dan rata-rata persentase kepuasan yaitu 69,68% atau responden merasa puas dengan pelayanan kefarmasian di instalasi farmasi rawat jalan RSUD Kota Madiun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Farmasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sumadji, Angga Rahabistara
NIDN0708088701
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: tingkat kepuasan, instalasi farmasi rawat jalan, rsud kota madiun
Subjects: Pharmacy
Divisions: Faculty of Mathematics and Natural Sciences > PSDKU - Pharmacy Diploma Study Program
Depositing User: Agnes Dewi Karuniasari Wibisono
Date Deposited: 12 Oct 2021 06:37
Last Modified: 12 Oct 2021 06:37
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/27005

Actions (login required)

View Item View Item