Peran content writer dalam produksi konten digital marketing di Instagram @cloudideas.id

Rosandy, Octavia (2021) Peran content writer dalam produksi konten digital marketing di Instagram @cloudideas.id. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-rev.pdf

Download (597kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (350kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (126kB)

Abstract

Adanya pandemi covid-19 yang tidak kunjung usai di Indonesia membuat semua menjadi terbatas dan mengalami penurunan terutama dari sisi ekonomi. Dalam waktu yang cukup singkat, pola strategi pemasaran pun ikut berubah ke serba digital. Namun yang menjadi masalah saat ini tidak banyak pelaku bisnis yang memiliki ilmu pengetahuan atau pengalaman di dunia digital. Salah satu cara untuk membantu para pelaku bisnis untuk beradaptasi dengan keadaan ini adalah dengan memberikan edukasi tentang dunia digital marketing. Edukasi yang diberikan akan dibuat dalam bentuk konten video dan gambar yang akan dibagikan melalui berbagai fitur pada media sosial Instagram dengan nama akun @Cloudideas.id. Konten edukasi ini diharapkan dapat membuat para pelaku bisnis di Indonesia merasa terbantu dalam menjalankan strategi marketing. Dalam pembuatan suatu konten, tak lepas dari peran seorang content writer yang menyusun konsep setiap konten sebelum diproduksi dan diunggah supaya selalu menarik. Conten writer harus menentukan topik apa yang akan dibahas, menulis naskah, serta memiliki peran penting untuk memberikan informasi melalui konten-konten catchy dan up-to-date. Penulis harus memberikan informasi yang menarik dan mudah dipahami supaya pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dengan baik.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Krisdinanto, Nanang
NIDN0726126602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Content Writer, Digital Marketing, Konten, Produksi, Instagram
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Octavia Rosandy
Date Deposited: 25 Nov 2021 03:05
Last Modified: 25 Nov 2021 03:05
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27446

Actions (login required)

View Item View Item