Nurcahyani, Vicky Diah (2006) Analisis hubungan antara persepsi pendengar terhadap kreativitas siaran dengan loyalitas pendengar program Coffee Mix Colors Radio Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (371kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (352kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
|
Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Setiap pebisnis radio pasti menginginkan gelombang radionya menempati posisi pertama dibenak pendengarnya. Para pebisnis bersaing dengan kompetitornya saling berebut pendengar, karena pada dasarnya tentu sebuah radio selalu ingin memperbanyak jumlah pendengarnya. Tidak hanya sekedar pendengar yang sekali datang dan pergi, tetapi membentuk loyalitas pendengar terhadap gelombang radio mereka, dengan demikian loyalitas pendengar menjadi begitu penting bagi seorang pengusaha radio karena pendengarlah sasaran konsumen utama mereka. Subyek penelitian (N=30) adalah pendengar program morning show Coffee Mix sejak sebelum hingga sesudah pergantian format acara. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling, karena penelitian ini ingin mengetahui loyalitas pendengar sehingga sampel yang dibutuhkan adalah pendengar radio, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode Pearson Corellation yaitu Product Moment. Hasil analisis mendapatkan koefisien korelasi sebesar 0.652** dengan p = 0,000 (p <0,05) yang berarti bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara persepsi terhadap kreativitas siaran dengan loyalitas pendengar. Dengan demikian semakin baik persepsi pendengar terhadap kreativitas siaran program Coffee Mix maka semakin tinggi loyalitasnya, begitu pula sebaliknya. Secara deskriptif diperoleh hasil bahwa lebih dari 93% partisipan memiliki loyalitas yang sangat tinggi terhadap program Coffee Mix karena lebih dari 70% partisipan memiliki persepsi terhadap kreativitas siaran yang "baik", sebanyak 3,33 % partisipan memiliki persepsi yang "sangat baik" dan sebanyak 23,33% partisipan memiliki persepsi yang "sedang" terhadap kreativitas siaran Coffee Mix.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psycology" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas, persepsi, kreativitas siaran |
Subjects: | Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Psychology Study Program |
Depositing User: | Users 33 not found. |
Date Deposited: | 23 Jun 2015 10:10 |
Last Modified: | 23 Jun 2015 10:10 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2765 |
Actions (login required)
View Item |