Pengaruh penggunaan choi siwon sebagai celebrity endorser mie sedaap korean spicy cicken terhadap brand loyalty ELF

Irena, Cindy Florencia (2021) Pengaruh penggunaan choi siwon sebagai celebrity endorser mie sedaap korean spicy cicken terhadap brand loyalty ELF. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (954kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (344kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa loyalitas konsumen dapat dimunculkan dengan menghubungkan celebrity endorser yang disukai konsumen dengan merek atau produk yang didukungnya. Mie Sedaap Korean Spicy Chicken menggaet Choi Siwon, yakni idola K-Pop dan aktor asal Korea Selatan untuk menjadi celebrity endorser pada iklannya. Pemilihan Choi Siwon sebagai celebrity endorser ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena Hallyu di Indonesia serta reputasi baik Choi Siwon yang dikenal secara mendunia. Celebrity endorser menggunakan indikator trusworthiness, expertise, attractiveness, respect, dan similarity, sedangkan brand loyalty menggunakan indikator behaviour measures, measuring switching cost, measuring satisfaction, measuring liking brand, dan measuring commitment. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dan pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Choi Siwon sebagai celebrity endorser pada Iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken terhadap brand loyalty ELF. Penelitian ini juga menemukan bahwa penggunaan Choi Siwon sebagai celebrity endorser pada Iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken berhasil dan brand loyalty pada ELF tergolong tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Revia, Brigitta
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: iklan, celebrity endorser, brand loyalty.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Cindy Florencia Irena
Date Deposited: 20 Dec 2021 03:59
Last Modified: 20 Dec 2021 03:59
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27665

Actions (login required)

View Item View Item