Irena, Cindy Florencia (2021) Pengaruh penggunaan choi siwon sebagai celebrity endorser mie sedaap korean spicy cicken terhadap brand loyalty ELF. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (954kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (344kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (202kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (802kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa loyalitas konsumen dapat dimunculkan dengan menghubungkan celebrity endorser yang disukai konsumen dengan merek atau produk yang didukungnya. Mie Sedaap Korean Spicy Chicken menggaet Choi Siwon, yakni idola K-Pop dan aktor asal Korea Selatan untuk menjadi celebrity endorser pada iklannya. Pemilihan Choi Siwon sebagai celebrity endorser ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena Hallyu di Indonesia serta reputasi baik Choi Siwon yang dikenal secara mendunia. Celebrity endorser menggunakan indikator trusworthiness, expertise, attractiveness, respect, dan similarity, sedangkan brand loyalty menggunakan indikator behaviour measures, measuring switching cost, measuring satisfaction, measuring liking brand, dan measuring commitment. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dan pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Choi Siwon sebagai celebrity endorser pada Iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken terhadap brand loyalty ELF. Penelitian ini juga menemukan bahwa penggunaan Choi Siwon sebagai celebrity endorser pada Iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken berhasil dan brand loyalty pada ELF tergolong tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Nugraheni, Yuli NIDN0630077303 UNSPECIFIED Thesis advisor Revia, Brigitta NIDN0715108903 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | iklan, celebrity endorser, brand loyalty. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Cindy Florencia Irena |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 03:59 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 03:59 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27665 |
Actions (login required)
View Item |