Loyalitas konsumen ditinjau dari persepsi konsumen mengenai harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan dari SMILE Photo Studio

Christdian, Rosa Yuditta (2006) Loyalitas konsumen ditinjau dari persepsi konsumen mengenai harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan dari SMILE Photo Studio. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (403kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (733kB) | Preview

Abstract

Banyak hal yang dapat mampengaruhi tingkat loyalitas konsumen, antara lain adalah persepsi konsumen mengenai harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan. Loyalitas konsumen yang ingin dilihat dalam penelitian ini adalah loyalitas terhadap studio foto yang memberikan layanan fotografi digital. Berdasarkan penelitian awal yang dilakukan, maka akhirnya diputuskan melihat loyalitas konsumen dari SMILE Photo Studio. Oleh sebab itu, tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara persepsi konsumen mengenai harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan dari SMILE Photo Studio terhadap loyalitas konsumen. Selain itu juga untuk melihat apakah ada hubungan antara persepsi mengenai harga terhadap loyalitas, persepsi mengenai kualitas produk terhadap loyalitas dan persepsi mengenai kualitas pelayanan terhadap loyalitas. Penelitian ini mengambil subyek orang-orang yang pernah minimal sekali pernah foto di SMILE Photo Studio, yaitu sebanyak 70 orang. Pengambilan sample dilakukan dengan cara incidental sampling, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, dengan skala Likert. Data yang diperoleh analisis dengan menggunakan teknik nonparametrik yaitu korelasi Kendall's Tau b. Dari hasil analisis yang dilakukan, didapatkan bahwa antara persepsi mengenai harga terhadap loyalitas konsumen tidak memiliki hubungan dikarenakan variabel persepsi mengenai harga tidak menghasilkan aitem yang sahih. Sedangkan nilai koefisien korelasi untuk persepsi mengenai kualitas produk terhadap loyalitas adalah sebesar 0,530 dengan p=0,000, yang berarti ada hubungan antara persepsi konsumen mengenai kualitas produk terhadap loyalitas. Sedangkan untuk koefisien korelasi persepsi mengenai kualitas pelayanan terhadap loyalitas adalah sebesar 0,479 dengan p = 0,000, yang berarti ada hubungan antara persepsi konsumen mengenai kualitas terhadap loyalitas. Secara umum diketahui ternyata sebagian besar konsumen memiliki persepsi yang tergolong sedang untuk persepsi mengenai kualitas produk (45.7%), sedang untuk persepsi mengenai kualitas pelayanan (51.4%), dan sedang untuk tingkat loyalitasnya terhadap SMILE Photo Studio (62.9%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psycology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Loyalitas, persepsi mengenai harga, persepsi mengenai kualitas produk, persepsi mengenai kualitas pelayanan
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2015 10:14
Last Modified: 23 Jun 2015 10:14
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2771

Actions (login required)

View Item View Item