Implementasi strategi intelijen pemasaran sebagai bagian dari sistem informasi pemasaran untuk meningkatkan keunggulan bersaing

Wijaya, Ivana (2007) Implementasi strategi intelijen pemasaran sebagai bagian dari sistem informasi pemasaran untuk meningkatkan keunggulan bersaing. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (542kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pergeseran orientasi pemasaran membuat pemasar harus mengetahui apa yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen. Dengan adanya informasi mengenai kebutuhan konsumen, yang dikelola dalam sistem informasi pemasaran membuat divisi pemasaran dapat menerapkan 'strategi yang tepat sehingga bisa mencapai keunggulan bersaing. Perusahaan di tuntut untuk merancang dan membangun sistem informasi yang efektif dan efisien guna menggali informasi. Salah satu elemen yang di butuhkan dalam membangun sistem tersebut adalah intelijen pemasaran atau market intelligence. Intelijen pemasaran merupakan sumber yang di gunakan para manajer untuk memperoleh informasi mengenai perkembangan yang berkaitan dengan lingkungan pasar khususnya perubahan konsumen. Intelijen pemasaran di lakukan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di pasar khususnya tentang konsumen, sehingga pemasaran perusahaan yang menggunakan sistem intelijen dapat menetapkan strategi bersaing yang tepat untuk mengendalikan persaingan dan mengamankan posisinya di pasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2015 07:28
Last Modified: 07 Oct 2015 07:28
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2774

Actions (login required)

View Item View Item