Wijaya, Ivana (2007) Implementasi strategi intelijen pemasaran sebagai bagian dari sistem informasi pemasaran untuk meningkatkan keunggulan bersaing. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
|
Preview |
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Download (542kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pergeseran orientasi pemasaran membuat pemasar harus mengetahui apa yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen. Dengan adanya informasi mengenai kebutuhan konsumen, yang dikelola dalam sistem informasi pemasaran membuat divisi pemasaran dapat menerapkan 'strategi yang tepat sehingga bisa mencapai keunggulan bersaing. Perusahaan di tuntut untuk merancang dan membangun sistem informasi yang efektif dan efisien guna menggali informasi. Salah satu elemen yang di butuhkan dalam membangun sistem tersebut adalah intelijen pemasaran atau market intelligence. Intelijen pemasaran merupakan sumber yang di gunakan para manajer untuk memperoleh informasi mengenai perkembangan yang berkaitan dengan lingkungan pasar khususnya perubahan konsumen. Intelijen pemasaran di lakukan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di pasar khususnya tentang konsumen, sehingga pemasaran perusahaan yang menggunakan sistem intelijen dapat menetapkan strategi bersaing yang tepat untuk mengendalikan persaingan dan mengamankan posisinya di pasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 07 Oct 2015 07:28 |
Last Modified: | 07 Oct 2015 07:28 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2774 |
Actions (login required)
View Item |