Laporan kerja praktek PT. Aneka Gas Industri Rungkut

Pranata, Julius Prasetya and Remeina, Shinta (2019) Laporan kerja praktek PT. Aneka Gas Industri Rungkut. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (1).pdf

Download (439kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I (1).pdf

Download (71kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB) | Request a copy

Abstract

PT. Aneka Gas Industri merupakan perusahaan yang memproduksi gas oksigen, nitrogen, argon, dan asetilena. PT. Aneka Gas Industri Rungkut menghadapi permasalahan mengenai perawatan dan perbaikan pada beberapa komponen mesin selama proses produksi berlangsung. Dari pengamatan yang telah dilakukan selama di perusahaan, dilakukan rekap data dari 23 jenis komponen-komponen mesin yang sering mengalami perawatan dan perbaikan didapat 2 jenis komponen mesin yang paling sering mengalami kerusakan dengan persentase 24% untuk komponen mesin Vanbelt Cooling Water LBC 1000, dan 24% untuk komponen mesin MEC TC 30 Pompa LOX & LIN, Sedangkan untuk 21 komponen mesin yang lain rata-rata mengalami kerusakan dengan persentase 2,45 %. Oleh sebab itu diperlukan penjadwalan berkala tiap minggunya untuk untuk komponen mesin Vanbelt Cooling Water LBC 1000 dan MEC TC 30 Pompa LOX & LIN karena fungsi dari pompa tersebut adalah untuk mengalirkan liquid nitrogen dan liquid oksigen dari storage tank ke lorry tank untuk didistribusikan ke relasi, jika terjadi permasalahan pada pompa penyalur tersebut maka pompa tersumbat dan akan menghambat perusahaan dalam mendistribusikan gas, sedangkan jika dialihkan ke pompa cadangan akan memakan waktu yang cukup panjang.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Mulyono, Julius
NIDN0727047204
juliusnyamulyono@ukwms.ac.id
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Julius Prasetya Pranata
Date Deposited: 06 Jan 2022 00:39
Last Modified: 06 Jan 2022 00:39
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27810

Actions (login required)

View Item View Item