Pengaruh Shopping Emotion dan Perceived Risk terhadap perilaku pembelian Impulsif dengan dimoderasi Buying Impulsiveness Trait di Alfamart Surabaya

Yuliana, Betris (2010) Pengaruh Shopping Emotion dan Perceived Risk terhadap perilaku pembelian Impulsif dengan dimoderasi Buying Impulsiveness Trait di Alfamart Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (323kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

Perilaku pembelian impulsif merupakan proses pembelian konsumen yang cenderung secara spontan dan seketika tanpa direncanakan terlebih dahulu. Pembelian yang dilakukan tanpa rencana ini dapat disebabkan oleh beberapa hal antara lain shopping emotion, perceived risk dan moderasi buying impulsiveness trait. Tujuan penelitian ini adalah diharapkan untuk mengetahui dan menganalisis apakah pengaruh shopping emotion dan perceived risk terhadap perilaku pembelian impulsif dengan dimoderasi buying impulsiveness trait di Alfamart Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan cara survey. Kuesioner dibagikan kepada seluruh pelanggan Alfamart di Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dimana penyebaran kuesioner dilakukan peneliti bedasarkan pertimbangan peneliti pada responden yang pernah berbelanja di Alfamart. Jumlah sampel adalah 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel shopping emotion pleasure, shopping emotion arousal dan perceived risk terhadap perilaku pembelian impulsif. Selain itu variabel moderasi buying impulsiveness trait juga menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap shopping emotion pleasure dan arousal, namun hanya pada perceived risk menunjukkan pengaruh yang tidah signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: perilaku pembelian impulsif
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2015 08:27
Last Modified: 07 Oct 2015 08:27
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2782

Actions (login required)

View Item View Item