Rosandy, Octavia (2021) Strategi marketing public relations WB creator dalam meningkatkan brand credibility pasca krisis. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (503kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (443kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
Abstract
Kelalaian WB Creator terhadap public internal mengakibatkan perusahaan berhenti beroperasi sepanjang 2020 karena adanya krisis public relations yang disebabkan oleh hubungan yang buruk antara perusahaan dengan semua karyawan. Krisis yang dihadapi WB Creator menyebabkan terjadinya penurunan omset serta jumlah klien dikarenakan sebagai event organizer dengan rate premium price kurang memberikan pelayanan yang sebanding dengan harganya. Semakin tinggi tingkat persaingan di dunia event organizer membuat WB Creator juga semakin tersingkir karena kehilangan brand credibility. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi marketing public relations yang digunakan WB Creator dalam upaya meningkatkan brand credibility pasca krisis. Menggunakan pendekatan kualitatif berjenis deskriptif, peneliti memilih studi kasus sebagai metode penelitian supaya dapat menjelaskan fenomena yang sesungguhnya terjadi di lapangan. Berkaitan dengan sebuah perusahaan sebagai subjek penelitian maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara berjenis depth interview serta didukung oleh observasi partisipan yang dimana peneliti ikut serta dalam kegiatan yang dilakukan oleh WB Creator secara langsung. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa WB Creator berhasil melewati tahap acute crisis dan masuk pada tahap clean up sehingga mengeluarkan segala upaya untuk mengembalikan brand credibility yang berkaitan erat dengan citra perusahaan. Upaya dilakukan dengan menyusun strategi marketing public relations yaitu teknik public relations yang sekaligus dapat menunjang marketing dengan memperluas positioning, menyempurnakan promosi penjualan, serta memantapkan citra yang positif bagi produk dan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Krisdinanto, Nanang NIDN0726126602 UNSPECIFIED Thesis advisor Intan, Theresia NIDN0725058704 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Marketing public realtions, event organizer, studi kasus, krisis |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Octavia Rosandy |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 04:31 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 04:31 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27857 |
Actions (login required)
View Item |