Laporan studi literatur pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ride hailing

Aditya, Charly (2021) Laporan studi literatur pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ride hailing. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
NEW ABSTRAK CHARLY.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
NEW BAB 1 CHARLY.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
NEW BAB 2 CHARLY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
NEW BAB 3 CHARLY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
NEW BAB 4 CHARLY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
NEW BAB 5 CHARLY.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
NEW LAMPIRAN CHARLY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)

Abstract

Layanan ride hailing mengacu pada layanan pemesanan transportasi melalui smartphone yang bekerja sama dengan perusahaan transportasi. Kepuasan pelanggan merupakan perhatian yang besar bagi semua sektor perusahaan jasa. Untuk mengukur kepuasan pelanggan perlu dilakukan pengukuran kualitas pelayanan terlebih dahulu dalam mengkaji hubungan diantara mereka. Konsep service quality merupakan salah satu konsep untuk mengukur kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, terdapat lima dimensi untuk mengukur kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy). Studi literatur ini memiliki tujuan untuk mengetahui perbedaan kriteria dimensi kualitas pelayanan ride hailing beserta indikatornya, mengetahui hasil penilaian kepuasan pelanggan ride hailing menggunakan metode servqual, serta untuk mengetahui kualitas pelayanan dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan adalah content analysis, di mana metode ini digunakan untuk menganalisis isi pesan dan mengolah pesan. Selain itu metode ini digunakan juga untuk mengobservasi dan menganalisis perilaku komunikasi yang terbuka dari studi kasus yang telah dipilih. Dimensi dan indikator yang didapatkan dari kedua artikel ini dapat dibandingkan dalam penerapan servqual kemudian dijadikan sebagai kriteria pembanding. Dari studi literatur ini didapatkan perbedaan antar indikator variabel studi kasus 1 dan studi kasus 2. Selain itu, diketahui bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa hasil penelitian pada studi kasus 1, dimensi tangibles, reliability, dan emphaty telah memenuhi harapan pelanggan, dan pada studi kasus 2, dimensi reliability dan responsiveness telah memenuhi harapan pelanggan

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartanti, Lusia Permata Sari
NIDN0717078402
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Ride hailing, service quality, kepuasan pelanggan.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 10133 not found.
Date Deposited: 07 Jan 2022 02:51
Last Modified: 07 Jan 2022 02:51
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27870

Actions (login required)

View Item View Item