Proses produksi konten Instagram @idwhynot bertema “Women Support Women”

Elranda, Nadya Putri (2021) Proses produksi konten Instagram @idwhynot bertema “Women Support Women”. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Diskriminasi terhadap perempuan sering kali terjadi. Hingga kini tanpa kita sadari bahwa diskriminasi yang dilakukan secara online terjadi dimana-mana baik disengaja dan tidak, apalagi social lmedia sebagai suatu sarana yaitu tempat yang bebas dan luas untuk digunakan oleh siapapun, bukan berarti media sosial tidak mempunyai efek buruk. Kampanye melalui Instagram merupakan salah satu alternatif untuk membantu menyampaikan informasi dan memberhentikan diskriminasi terhadap perempuan. Kampanye disebarkan melalui konten IGTV berupa audiovisual yang mana dalam produksinya memerlukan konsep yang menarik. Sedangkan untuk konten feeds dan story Instagram yang dimaksud penulis merupakan sebuah informasi yang disampaikan melalui sebuah desain dan disertai caption yang menarik pembaca. Pada laporan kerja praktik ini, penulis membahas proses produksi audiovisual dan pembuatan desain konten visual pada Instagram @idwhynot dengan tema ”Women Support Women”. Peran editor sangat penting dalam proses produksi konten. Mulai dari tahapan pre-production planning (pra-produksi) yang mana penulis merancang ide dan konsep untuk kebutuhan konten. Kemudian ke tahapan production (pelaksanaan produksi) yakni pada saat penulis mempersiapkan alat yang dibutuhkan pada saat pengambilan audio dan visual serta mendesain konten untuk feeds maupun story Instagram. Terakhir tahapan post-production (pasca produksi) yaitu melakukan evaluasi dan revisi.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN071907840
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Editor, kampanye, instagram, production
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Nadya Putri Elranda
Date Deposited: 07 Jan 2022 05:55
Last Modified: 07 Jan 2022 05:55
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27877

Actions (login required)

View Item View Item