Praktik komunikasi persuasif talent manager Glints (Citramas Group) dengan calon kandidat

Christina, Margaretha (2021) Praktik komunikasi persuasif talent manager Glints (Citramas Group) dengan calon kandidat. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi persuasif adalah proses guna memengaruhi sikap, tindakan dan pendapat seseorang dengan memanipulasi psikologisnya sehingga seolah-olah orang tersebut melakukan tindakan atas keinginannya sendiri. Suatu pesan yang dikirimkan komunikator supaya diterima dengan efektif oleh komunikan perlu memenuhi model AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision dan Action) yaitu mendapatkan perhatian, membangkitkan minat, menumbuhkan keinginan, mewujudkan tindakan. Terdapat beberapa teknik dalam melakukan komunikasi persuasif yaitu teknik asosiasi, teknik integrasi, teknik ganjaran, teknik tataan dan teknik red-herring. Adanya situasi pandemi yang membuat banyak orang kehilangan pekerjaan akibat pengurangan pegawai di perusahaan lamanya, maka perusahaan Glints yang bergerak di bidang Human Resources berasal dari Singapura dan sudah memiliki beberapa kantor tersebar di beberapa negara ini melalui Talent Manager membangun citra yang baik di khalayak sehingga adanya ketertarikan mereka dengan jasa yang Glints berikan dengan cara membantu mereka mendapatkan tempat kerja yang baru dengan kesempatan kerja di perusahaan luar negeri guna pengembangan karir. Terdapat upaya Talent Manager Glints untuk konsisten melakukan teknik komunikasi persuasif kepada calon kandidat yang disasar dalam melakukan pekerjaannya sebagai bagian dari Sales team untuk memenuhi kebutuhan klien menjadikan Penulis tertarik untuk belajar banyak dan Kerja Praktik di perusahaan ini.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Komunikasi persuasif, AIDDA, talent manager, Glints
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10019 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2022 03:39
Last Modified: 10 Jan 2022 03:39
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27918

Actions (login required)

View Item View Item