Laporan studi literatur faktor penentu keberhasilan sistem e-learning di perguruan tinggi

Natalia, Phatarina (2021) Laporan studi literatur faktor penentu keberhasilan sistem e-learning di perguruan tinggi. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (791kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)

Abstract

Revolusi industri 4.0 dan society 5.0 dengan era serba digital telah bertumbuh dengan baik di negara-negara maju maupun berkembang. Sistem pembelajaran e-learning semakin meningkat dan adanya sistem imi memudahkan banyak hal dalam pembelajaran kepada pengguna, salah satunya siswa dengan jarak jauh atau tanpa tatap muka. Pentingnya e-learning di era digital mempermudah pekerjaan pengguna, dan menghemat waktu dan ruang, sehingga sudah tidak bisa disepelekan lagi. Sistem pembelajaran online ini menggunakan learning management system sebagai wadah bagi siswa dan guru dalam berinteraksi pengajaran tanpa tatap muka. Fasilitas fitur atau navigasi yang tersedia adalah absensi, forum diskusi, penugasan, upload materi, pembuatan soal ujian atau kuis, dan fasilitas menarik lainnya yang bergantung pada penyedia LMS sendiri ditiap mata pelajaran yang diambil. Mengenai pentingnya e-learning sangat perlu memperhatikan dimensi-dimensi yang berdampak bagi pengguna sebagai faktor-faktor penentu keberhasilan sistem. Dimensi-dimensi yang berkaitan seperti: kualitas sistem, kualitas informasi, kepuasan pengguna, dan dimensi-dimensi lainnya sesuai survei atau hipotesis siswa. Oleh sebab itu, pembelajaran sistem e-learning mempermudah pengguna dalam teknologi dan memiliki banyak manfaat bagi pengguna.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Gunawan, Ivan
NIDN0722098801
ivangunawan@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: E-learning, learning management system, faktor penentu keberhasilan, sistem pembelajaran online, kualitas sistem, kualitas informasi, kepuasan pengguna, perguruan tinggi.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Phatarina Natalia
Date Deposited: 07 Jan 2022 06:01
Last Modified: 07 Jan 2022 06:01
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/27920

Actions (login required)

View Item View Item