Laporan studi literatur penerapan critical path method dalam pelaksanaan proyek

Sartiyanto, Johan Daniel (2021) Laporan studi literatur penerapan critical path method dalam pelaksanaan proyek. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
NEW JOHAN DANIEL ABSTRAK(2).pdf

Download (922kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)

Abstract

Konsep critical path method merupakan konsep optimasi jadwal proyek atau teknik analisis jaringan kegiatan proyek untuk memprediksi durasi total waktu, material dan biaya yang diperlukan proyek untuk menyelenggarakan proyek dengan hasil yang maksimal atau optimal. Studi literatur ini bertujuan untuk mengetahui jaringan kerja dan jalur kritis pada pembangunan proyek kereta api dan proyek kapal. Metode yang diterapkan pada studi literatur ini adalah content analysis, yaitu metode ini digunakan untuk memperoleh data dari artikel yang dijadikan sebagai referensi utama. Data yang diperoleh dari ketiga referensi utama kemudian dibandingkan, dari studi literatur ini diperoleh temuan bahwa dari ketiga referensi utama membahas tentang jaringan kerja dan konsep jalur kritis. Dari hasil penelitian ini yaitu diketahui jaringan kerja studi kasus 1 terdapat 5 kegiatan, jaringan kerja pada studi kasus 2 terdapat 17 kegiatan, jaringan kerja pada studi kasus 3 terdapat 9 kegiatan yang dilakukan pada proyek. Hasil jalur kritis pada studi kasus 1 yaitu P1→P4→P7→P10→P13→P16→P19→P20 dengan total waktu 278 hari, jalur kritis pada studi kasus 2 yaitu P1→P3→P7→P16→P17→P18 dengan total waktu 138 hari, jalur kritis pada studi kasus 3 yaitu A→E→G→O→P→Q, stasiun A→E→L→O→P→Q dan stasiun A→E→M→O→P→Q dengan total waktu 25 hari.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartanti, Lusia Permata Sari
NIDN0717078402
lusia.hartanti@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Critical path method, proyek kereta api, proyek kapal, jaringan kerja, jalur kritis.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Johan Daniel Satriyanto
Date Deposited: 11 Jan 2022 06:14
Last Modified: 11 Jan 2022 06:14
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/27940

Actions (login required)

View Item View Item