Setyoko, Elizabeth Aniela (2021) Studi literatur mengenai pengaruh dan efektivitas penerapan sarana pembelajaran digital sebagai media pembelajaran. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (849kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (113kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (226kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajaran dikenal sebagai salah satu bentuk interaksi antara siswa dengan tenaga pengajar agar dapat memperoleh ilmu pengetahuan. Agar pembelajaran dapat menjadi sarana yang efektif dan berguna untuk siswa, diterapkan salah satu metode pembelajaran bersifat digital, yang dikenal dengan nama Digital Learning. Tujuan dilakukannya studi literatur ini adalah untuk mengetahui perbedaan antara Digital Learning Kahoot!,Quizizz dan Quizlet serta bagaimana perubahan yang terjadi terhadap siswa setelah penggunaan Digital Learning dalam proses pembelajaran. Selain itu, dilihat juga apakah platform pembelajaran berbasis gamifikasi ini dapat memberikan efek terhadap kosakata dan bahasa asing bagi siswa. Penelitian dalam studi literatur ini membandingkan penelitian berupa studi kasus dengan cara content analysis. Hasil dari studi literatur ini menunjukkan bahwa Kahoot!, Quizlet, dan Quizizz memiliki perbedaan dari beberapa hal yang meliputi fitur, kemudahan penggunaan, kemudahan akses, sampai bentuk penyajian pembelajarannya. Selain itu, ketiga platform pembelajaran memberikan dampak positif bagi perkembangan pengajaran dan pembelajaran pelajar.
Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
---|---|
Department: | S1 - Teknik Industri |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Santosa, L.M. Hadi NIDN0727105901 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, digital learning, kahoot!, quizlet, quizizz, gamifikasi. |
Subjects: | Engineering Engineering > Industrial Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Users 10218 not found. |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 02:43 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 02:43 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27972 |
Actions (login required)
View Item |