Studi literatur mengenai pengaruh dan efektivitas penerapan sarana pembelajaran digital sebagai media pembelajaran

Setyoko, Elizabeth Aniela (2021) Studi literatur mengenai pengaruh dan efektivitas penerapan sarana pembelajaran digital sebagai media pembelajaran. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (849kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran dikenal sebagai salah satu bentuk interaksi antara siswa dengan tenaga pengajar agar dapat memperoleh ilmu pengetahuan. Agar pembelajaran dapat menjadi sarana yang efektif dan berguna untuk siswa, diterapkan salah satu metode pembelajaran bersifat digital, yang dikenal dengan nama Digital Learning. Tujuan dilakukannya studi literatur ini adalah untuk mengetahui perbedaan antara Digital Learning Kahoot!,Quizizz dan Quizlet serta bagaimana perubahan yang terjadi terhadap siswa setelah penggunaan Digital Learning dalam proses pembelajaran. Selain itu, dilihat juga apakah platform pembelajaran berbasis gamifikasi ini dapat memberikan efek terhadap kosakata dan bahasa asing bagi siswa. Penelitian dalam studi literatur ini membandingkan penelitian berupa studi kasus dengan cara content analysis. Hasil dari studi literatur ini menunjukkan bahwa Kahoot!, Quizlet, dan Quizizz memiliki perbedaan dari beberapa hal yang meliputi fitur, kemudahan penggunaan, kemudahan akses, sampai bentuk penyajian pembelajarannya. Selain itu, ketiga platform pembelajaran memberikan dampak positif bagi perkembangan pengajaran dan pembelajaran pelajar.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Santosa, L.M. Hadi
NIDN0727105901
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, digital learning, kahoot!, quizlet, quizizz, gamifikasi.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Elizabeth Aniela Setyoko
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:43
Last Modified: 11 Jan 2022 02:43
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/27972

Actions (login required)

View Item View Item