Pengaruh perilaku konsumen dan bauran pemasaran terhadap minat pembelian aki lithium merek CSM

Lukman, Nehemia (2021) Pengaruh perilaku konsumen dan bauran pemasaran terhadap minat pembelian aki lithium merek CSM. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
FIX ABSTRAK NEHEMIA.pdf

Download (866kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (21kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Di Indonesia industri otomotif adalah industri yang memiliki potensi yang sangat baik. Industri otomotif merupakan salah satu industri yang mengalami perkembangan yang pesat setiap tahunnya. Perannya yang sangat sentral dalam menunjang seluruh kegiatan masyarakat khususnya masyarakat Indonesia ini, telah menjadikan industri otomotif menjadi salah satu pendongkrak ekonomi nasional (Permana et al., 2014). Seiring dengan bekembangnya industri otomotif, maka meningkat pula permintaan akan suku cadang kendaran salah satunya ialah aki (Kurniyati, 2017). Penemuan baru oleh CV.Asia Electrindo pada tahun 2019 merevolusi accumulator atau aki yang biasanya digunakan untuk mesin pembakaran seperti mobil, truk, kapal, genset, dan lain sebagainya dengan bahan dasar lithium sebagai sumber energi yang diberi nama “intelligent accumulator” menggantikan lead-acid battery yang menggunakan timbal dan asam sebagai sumber energi. Intelligent accumulator dapat menggantikan penggunaan aki konvensional di masyarakat. Akan tetapi, ancaman dari persaingan usaha terus mengintai perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang otomotif dan kompetisi yang terjadi untuk menarik konsumen sangatlah ketat. Pemasaran merupakan sebuah faktor penting dalam siklus yang berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan konsumen (Lukitaningsih, 2014). Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli dari produk aki lithium CSM akan menentukan pemasaran yang baik bagi produk intelligent accumulator di masa yang akan datang karena salah satu bagian dalam pemasaran yang efektif adalah diperlukan pengamatan bagaimana tingkah laku konsumen serta memenuhi kebutuhan konsumen melalui usaha mengamati jenis dan tipe produk keinginan konsumen.Faktor-faktor yang diteliti dari pembelian aki lithium merek CSM ini adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi sebagai faktor internal konsumen dan faktor produk, faktor harga, faktor lokasi, dan faktor promosi sebagai faktor pemasaran. Penelitian ini dilakukan agar perusahaan dapat mengetahui faktor-faktor tersebut yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk aki lithium tersebut

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartanti, Lusia Permata Sari
NIDN0717078402
lusia.hartanti@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Mulyono, Julius
NIDN0727047204
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Minat beli, perilaku konsumen, bauran pemasaran, aki.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Nehemia Lukman
Date Deposited: 11 Jan 2022 08:31
Last Modified: 11 Jan 2022 08:31
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/28066

Actions (login required)

View Item View Item