Peran content writer dalam proses produksi Microblog bertema “Mental Health” pada akun Instagram @Metimeee.id

Orlando, Erick (2021) Peran content writer dalam proses produksi Microblog bertema “Mental Health” pada akun Instagram @Metimeee.id. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Erik.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV_Erik.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_Erik.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Mental Health adalah sebuah kondisi dimana seorang individu terbebas akan segala gejala dari gangguan mental, terutama di kalangan remaja. Alternatif dalam menyampaikan sebuah infomasi mengenai mental health yaitu berupa konten feeds Instagram berupa microblog. Konten feeds Instagram berupa microblog menyuguhkan serangkaian beberapa informasi yang dikemas dengan tulisan informatif dan gambar serta penulisan berupa caption untuk konten feeds Instagram @meetimeee.id. Pada laporan kerja praktik ini, pentingnya sebuah jobdesk Content Writer dan juga Social Media Divisions memiliki perananan yang sangat penting dalam pembuatan konten feeds Instagram @metimeee.id berupa microblog, seperti jobdesk Content Writer yaitu menulis sebuah cerita dan mencari sebuah informasi dan jobdesk Social Media Divisions adalah mengunggah konten feeds di Instagram akun @metimeee.id. Tahapan - tahapan yang perlu dilaksanakan dalam proses pembuatan konten feeds Instagram @metimeee.id berupa microblog yaitu, pre - production (pra - produksi) dimana penulis menyusun sebuah cerita dan juga ide serta mencari informasi untuk microblog, kemudian tahapan production (pelaksanaan produksi), dimana tahapan ini penulis memproduksi sebuah cerita yang informatif untuk konten feeds Instagram berupa microblog dan juga pembuatan caption di feeds Instagram @metimeee.id, lalu tahapan terakhir adalah tahapan post - production (pasca produksi) dimana tahapan ini melakukan sebuah evaluasi terhadap konten - konten microblog di feeds Instagram @meetimeee.id

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Content writer, social media division, mental health, microblog, Instagram
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10280 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2022 03:34
Last Modified: 11 Jan 2022 03:34
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28077

Actions (login required)

View Item View Item