Wijaya, Owen Hernando (2022) Pengaruh desain website dan perceived risk terhadap minat penggunaan website eatdeals. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (331kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (312kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Adanya pandemi covid-19 membuat segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan masyarakat seperti berbisnis lalu berpergian ke tempat tertentu menjadi berubah. Awalnya, kegiatan berbisnis pada usaha kuliner seperti restoran dan tempat makan lainnya dapat dikunjungi oleh konsumen, semenjak adanya virus corona menjadi tidak dapat dikunjungi oleh konsumen untuk mencegah penyebaran virus. Pandemi juga membuat mobilitas masyarakat dibatasi sehingga segala aktivitas dikerjakan dari rumah. Begitu pula aktivitas bisnis terutama dalam usaha kuliner yang semenjak adanya pandemi beralih menjadi sistem secara daring, yaitu dengan memasukan usaha mereka kedalam situs web untuk memperluas jangkauan pemasaran mereka kepada konsumen serta juga membuat situs web untuk usaha mereka sendiri. Dengan banyaknya usaha yang beralih secara daring, membuat masyarakat harus memahami cara penggunaan atau pengoperasian suatu sistem layanan seperti halnya situs web yang dalam hal ini merupakan situs web mengenai usaha kuliner. Perusahaan pun saat ini berusaha untuk membuat situs web dengan desain yang menarik dan juga sesuai dengan masyarakat sebagai pengguna, lalu dengan banyaknya situs web baru yang bermunculan saat pandemi membuat perusahaan harus meminimalisir adanya risiko yang mungkin muncul dalam pandangan atau persepsi masyarakat dalam melihat situs web yang dapat mempengaruhi minat konsumen untuk menggunakan situs web tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah desain website dan perceived risk berpengaruh terhadap minat penggunaan website Eatdeals. Penelitian ini menggunakan 109 responden dimana data didapatkan melalui kuesioner yang disebarkan secara daring lewat aplikasi media sosial dalam bentuk google form. Kemudian data tersebut diolah menggunakan program IBM SPSS Statistic 26. Hasil pengolahan data melalui program ini menunjukkan bahwa desain website berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat penggunaan website Eatdeals, sedangkan itu perceived risk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan website Eatdeals. Melalui penelitian ini diharapkan bahwa Eatdeals dapat memaksimalkan desain website agar dapat meningkatkan minat penggunaan website Eatdeals.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Tulipa, Diyah NIDN0726077203 diyah@ukwms.ac.id Thesis advisor Mettan, Santho Vlennery NIDN0710039401 vlennery@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Website, desain website, perceived risk, minat penggunaan. |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Owen Hernando Wijaya |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 02:40 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 02:40 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28245 |
Actions (login required)
View Item |