Pengaruh brand image dan product quality terhadap buying decision melalui competitive advantage pada merek Manulife di Surabaya

Angka, Yngwie (2021) Pengaruh brand image dan product quality terhadap buying decision melalui competitive advantage pada merek Manulife di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (654kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product quality dan brand image terhadap buying decision melalui competitive advantage pada merek Manulife di surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability dengan purposive sampling. Sampel yang digunakan saat ini sejumlah 150 responden. Persyaratan responden dalam penelitian ini adalah berusia minimal 17 tahun, berdomisili di Surabaya, merupakan nasabah dari asuransi PT Asuransi Jiwa Manulife. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap competitive advantage, dan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap competitive advantage dan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision. Product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision melalui competitive advantage, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision melalui competitive advantage dan competitive advantage berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision. Saran dari peneliti untuk PT Asuransi Jiwa Manulife yaitu perusahaan perlu meningkatkan product quality, brand image, dan competitive advantage, agar konsumen memutuskan untuk membeli produk tersebut. sehingga menciptakan buying decision sehingga perusahaan memiliki keunggulan bersaing dan citra merek semakin baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Putro, Antonius Jan Wellyantony
NIDN0721017201
yan@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Kristanti, Maria Mia
NIDN0726016901
maria-mia@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Product quality, brand image, competitive advantage, buying decision.
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Yngwie Angka
Date Deposited: 28 Jan 2022 00:56
Last Modified: 28 Jan 2022 00:56
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28547

Actions (login required)

View Item View Item