Pengaruh complaint handling dan product knowledge terhadap niat beli dengan perceived quality sebagai variabel intervening pada Perumahan Pakuwon Indah di Surabaya

Khasih, Imam Mustika (2010) Pengaruh complaint handling dan product knowledge terhadap niat beli dengan perceived quality sebagai variabel intervening pada Perumahan Pakuwon Indah di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (136kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh complaint handling terhadap perceived quality, menganalisis pengaruh product knowledge terhadap perceived quality, menganalisis pengaruh perceived quality terhadap niat beli konsumen, menganalisis pengaruh complaint handling terhadap niat beli dan menganalisis pengaruh product knowledge terhadap niat beli pada Perumahan Pakuwon Indah di Surabaya. Rancangan penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kausal, karena perlu melihat satu variabel atau lebih menyebabkan atau menjadi determinan terhadap variabel lain. Teknik yang digunakan untuk menarik sampel adalah teknik purposive sampling dengan pertimbangan ciri-ciri khusus tersebut yang harus dimiliki sebagai syarat menjadi anggota sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis model diketahui bahwa model yang diuji untuk menjelaskan pengaruh complaint handling, product knowledge dan perceived quality terhadap niat beli memiliki kekuatan prediktif yang memadai, dalam arti nilai prediksi yang dihasilkan tidak berbeda nyata dengan nilai aktualnya. Hal ini mencerminkan bahwa model SEM yang dipergunakan dalam penelitian ini dapat dipakai untuk menjelaskan hubungan atau pengaruh secara langsung maupun tidak langsung antara complaint handling, product knowledge, perceived quality dan niat beli, sehingga hipotesis ke 1 yang menyatakan : Complaint handling berpengaruh terhadap perceived quality pada Perumahan Pakuwon Indah di Surabaya adalah diterima, hipotesis ke 2 yang menyatakan: Product knowledge berpengaruh terhadap perceived quality pada Perumahan Pakuwon Indah di Surabaya adalah diterima, hipotesis ke 3 yang menyatakan: Perceived quality berpengaruh terhadap niat beli konsumen pada Perumahan Pakuwon Indah di Surabaya diterima, hipotesis ke 4 yang menyatakan: Complaint handling berpengaruh terhadap niat beli pada Perumahan Pakuwon Indah di Surabaya adalah diterima dan hipotesis ke 5 yang menyatakan: Product knowledge berpengaruh terhadap niat beli pada Perumahan Pakuwon Indah di Surabaya adalah diterima.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Complaint handling, product knowledge, perceived quality dan niat beli
Subjects: Business
Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 26 Jun 2015 08:26
Last Modified: 26 Jun 2015 08:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2877

Actions (login required)

View Item View Item