Karakteristik demografi sebagai dasar segmentasi dan target pasar untuk penetapan strategi bauran pemasaran pasar lem Dove di Surabaya [CD-ROM]

Patriajaya, Claudia (2012) Karakteristik demografi sebagai dasar segmentasi dan target pasar untuk penetapan strategi bauran pemasaran pasar lem Dove di Surabaya [CD-ROM]. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (614kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (14kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (360kB) | Preview

Abstract

Segmentasi pasar adalah studi untuk mensegmentasikan atau mengelompokkan pasar ke dalam kelompok-kelompok yang lebih homogen sehingga perusahaan dapat mengetahui profil konsumen yang akan dituju. Karakteristik demografis digunakan sebagai dasar segmentasi dan target pasar untuk penetapan strategi bauran pemasaran lem Dove di Surabaya. Strategi pemasaran perusahaan dapat terfokus pada target pasar dan perusahaan dapat menempatkan produk secara tepat di benak konsumen. Berdasarkan latar belakang tersebut, rumusan masalah yang diajukan adalah apakah karakteristik demografis konsumen lem Dove di Surabaya menjadi dasar untuk segmentasi pasar Lem Dove di Surabaya, apakah segmentasi pasar berdasarkan karakteristik demografis Lem Dove di Surabaya signifikan untuk memilih target pasar yang dituju, bagaimana target pasar yang sesuai dengan karakteristik demografi pasar lem Dove, dan bagaimana strategi bauran pemasaran yang harus diimplementasikan berdasar target pasar yang dipilih. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui karakteristik demografi dari konsumen lem Dove di Surabaya, menjelaskan dan menganalisis segmentasi pasar lem Dove berdasarkan karakteristik demografi konsumen di Surabaya, menjelaskan dan menganalisis target pasar yang sesuai dengan karakteristik demografi lem Dove di Surabaya, dan merumuskan strategi bauran pemasaran berdasar target pasar yang dipilih. Penelitian ini menggunakan desain riset kuantitatif dengan hipotesis dan desain riset kualitatif dengan metode penelitian berbentuk survei dengan cara penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen-konsumen lem Dove di Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan metode analisis cluster. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 150 responden yang merupakan konsumen-konsumen lem Dove di Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel demografis yang terdiri dari industri, ukuran perusahaan, dan lokasi, dan variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan lokasi signifikan sebagai dasar segmentasi dan target pasar lem Dove di Surabaya

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Master Program in Management" not defined]
Uncontrolled Keywords: segmentasi dan target pasar.
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Operator 2 Student Staff
Date Deposited: 06 Jan 2015 03:30
Last Modified: 06 Jan 2015 03:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/288

Actions (login required)

View Item View Item