Pengaruh Person Organization Fit terhadap Employee Outcomes dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening

Yanto, Beatrice Tan, Lindawati, Tuty and Pradana, Dominicus Wahyu (2020) Pengaruh Person Organization Fit terhadap Employee Outcomes dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening. Experiential Marketing and Experiental Value, How Does it Impact on consumer repurchase intentions, 3 (1). pp. 34-42. ISSN 2723-3804, Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi

[thumbnail of Pengaruh Person Organization Fit terhadap Employee Outcomes dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening] Text (Pengaruh Person Organization Fit terhadap Employee Outcomes dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening)
4-Pengaruh_person_organization_.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of Pengaruh Person Organization Fit terhadap Employee Outcomes dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening_peer_review_] Text (Pengaruh Person Organization Fit terhadap Employee Outcomes dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening_peer_review_)
4-R1&2-Pengaruh_person_organization_.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Pengaruh Person Organization Fit terhadap Employee Outcomes dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening] Text (Pengaruh Person Organization Fit terhadap Employee Outcomes dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening)
4-Pengaruh_person_organization_Hasil Cek Similarity.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengkaji faktor yang mempengaruhi employee outcomes, yang menggunakan dimensi-dimensi person organization fit yaitu variabel values congruence, personality congruence, work environment congruence, dengan job satisfaction sebagai variabel intervening. Penelitian ini termasuk kategori penelitian konklusif yang mencari hubungan kausal antara person organization fit dan employee outcomes melalui job satisfaction. Terdapat 7 hipotesis yang diajukan untuk membuktikan pengaruh langsung maupun tidak langsung antara variabel independen terhadap variabel dependen melalui variabel intervening. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner yang dibagikan kepada para pegawai administrasi pada Perguruan Tinggi Swasta di Surabaya sebanyak 104 responden. Setelah data terkumpul, kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis SEM-PLS 3.0. Bendasarkan hasil analisis dan pembahasan tentang hubungan antara faktor person organization fit dan employee outcomes (EO) yang pada penelitian ini diproksikan dengan komitmen organisasional (organizational commitment), maka kesimpulan integratif dari penelitian ini adalah person organization fit (PO fit) dapat memengaruhi employee outcome baik secara langsung maupun melalui job satisfaction sebagai variabel intervening.

Item Type: Article
Additional Information: Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi
Uncontrolled Keywords: Person Organization Fit, Job Satisfaction, Employee Outcomes.
Subjects: Business > Management
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 27 Jan 2022 07:41
Last Modified: 14 Mar 2022 03:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/29123

Actions (login required)

View Item View Item