Pengaruh content post terhadap online engagement dengan media sosial sebagai variabel moderating studi pada akun Instagram @ka2n.official

Sanjaya, Elizabeth Helena (2022) Pengaruh content post terhadap online engagement dengan media sosial sebagai variabel moderating studi pada akun Instagram @ka2n.official. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_eliz kwu.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pakaian menjadi salah satu bidang primer yang harus terpenuhi dalam kehidupan manusia. Baju yang dijual pun perlu memiliki gaya yang menarik dan mengikuti tren agar dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, terkadang konsumen sebelum memutuskan membeli sebuah pakaian dapat melihat melalui salah satunya yaitu media sosial. Cara ini dilakukan oleh KA2N (baca: katun) melalui akun Instagram @ka2n.official. KA2N adalah brand fashion ramah lingkungan yang menggunakan katun tenun sebagai bahan utama dengan memadukan dua warna atau motif dalam satu pakaian. Tujuan adanya media sosial agar penjual dapat terhubung dengan konsumen dan mendapatkan info mengenai KA2N. Tetapi agar info tersebut dapat tersampaikan maka perlu menentukan konten yang menarik dan sesuai agar konsumen bisa memberikan respon terhadap postingan KA2N. Adanya interaksi antara penjual dan konsumen memberi dampak pada online engagement, dimana dalam penelitian ini ingin mengetahui efek content post terhadap online engagement dengan media sosial sebagai variabel moderating. Penelitian ini melibatkan 103 dari 155 responden dengan pengambilan data purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini terdapat dua hipotesis yang diuji dan hasilnya menunjukkan hipotesis pertama Content Post berpengaruh positif dan signifikan terhadap Online Engagement sedangkan hipotesis kedua Media Sosial tidak memoderasi hubungan Content Post dan Online Engagement. Namun, Media Sosial secara langsung berpengaruh terhadap Online Engagement bukan sebagai variabel moderasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Tulipa, Diyah
NIDN0726077203
diyah@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Mettan, Santho Vlennery
NIDN0710039401
vlennery@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Fashion, ramah lingkungan, content post, media sosial, online engagement
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Users 10838 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2022 02:30
Last Modified: 24 Feb 2022 02:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/29499

Actions (login required)

View Item View Item