Peranan Keputusan Hedging dalam Hubungan Risiko Nilai Tukar Rupiah danGrowth Opportunity terhadap Profitabilitas

Santoso, Gabriela and Rachmawati, Dyna (2021) Peranan Keputusan Hedging dalam Hubungan Risiko Nilai Tukar Rupiah danGrowth Opportunity terhadap Profitabilitas. Peranan Keputusan Hedging dalam Hubungan Risiko Nilai Tukar Rupiah danGrowth Opportunity terhadap Profitabilitas, 31 (10). pp. 2649-2662. ISSN e-ISSN 2302-8556, p-ISSN : 23028556, Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 3

[thumbnail of Peranan Keputusan Hedging dalam Hubungan Risiko Nilai Tukar Rupiah dan Growth Opportunity terhadap Profitabilitas] Text (Peranan Keputusan Hedging dalam Hubungan Risiko Nilai Tukar Rupiah dan Growth Opportunity terhadap Profitabilitas)
12-Peranan Keputusan Hedging.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of Peranan Keputusan Hedging dalam Hubungan Risiko Nilai Tukar Rupiah danGrowth Opportunity terhadap Profitabilitas] Text (Peranan Keputusan Hedging dalam Hubungan Risiko Nilai Tukar Rupiah danGrowth Opportunity terhadap Profitabilitas)
11-Peranan Keputusan Hedging_hasil cek similarity.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh risiko nilai tukar rupiah dan growth opportunity terhadap profitabilitas dengan keputusan hedging sebagai variabel moderasi. Risiko nilai tukar rupiah diukur dengan eksposur nilai tukar, growth opportunity dengan membandingkan MVE dan BVE, keputusan hedging dengan metode dummy, dan profitabilitas dengan net profit margin. Objek penelitian menggunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2017-2019. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear dan MRA. Hasil penelitian menunjukkan risiko nilai tukar rupiah bukan merupakan faktor yang mempengaruhi profitabilitas, keputusan hedging dapat mengurangi dampak negatif risiko nilai tukar rupiah terhadap profitabilitas, dan growth opportunity mampu meningkatkan profitabilitas.

Item Type: Article
Additional Information: Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 3
Uncontrolled Keywords: Risiko Nilai Tukar Rupiah; Growth Opportunity; Profitabilitas; Keputusan Hedging
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 31 Mar 2022 07:43
Last Modified: 10 Oct 2023 03:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/29705

Actions (login required)

View Item View Item