Konsep emasaran jasa asuransi : suatu upaya untuk menarik minat pembelian konsumen

Cahyono, Dwi (2002) Konsep emasaran jasa asuransi : suatu upaya untuk menarik minat pembelian konsumen. Technical Report (Perencanaan Unit Pengolahan Pangan (FTP), Makalah Komprehensif (FTP)). Faculty of Business, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

Seperti halnya perusahaan manufaktur, perusahaan asuransi juga harus mempunyai strategi-strategi pemasaran tertentu berkaitan dengan penjualan polis asuransi. Hal ini mengingat semakin lama tingkat persaingan semakin ketat. Untuk itu kemampuan perusahaan asuransi dalam melakukan usaha-usaha pemasaran polis memegang peranan yang penting berkaitan dengan penjualan polis asuransi. Hal ini mengingat semakin maraknya persaingan, maka alternatif pembelian konsumen akan semakin banyak. Konsumen akan selalu memilih perusahaan asuransi yang dirasakan mampu memenuhi tuntutan dan keinginannya. Berdasarkan hal tersebut, maka kemampuan perusahaan asuransi dalam melakukan berbagai pendekatan kepada konsumen dirasakan akan memperbesar peluang peningkatkan minat beli konsumen atas polis asuransi perusahaan bersangkutan. Kajian makalah tugas akhir yang disajikan dengan menggunakan studi deskriptif, yaitu mendeskripsikan permasalahan yang terjadi dalam lingkup operasi perusahaan asuransi dalam upaya untuk meningkatkan minat pembelian konsumen. Hasil pembahasan yang dilakukan menghasilkan beberapa simpula,. antara lain: (a) persaingan yang semakin ketat mengharuskan masing-masing perusahaan jasa asuransi untuk menerapkan suatu strategi yang memadai untuk menarik minat pembelian polis asuransi, (b) layanan yang diberikan oleh perusahan asuransi harus mampu menyentuh berbagai sisi minat pembe1ian konsumen, (c) kualitas jasa perusahaan asuransi merupakan variabel utama agar polis yang ditawarkan mampu terserap pasar dengan memadai, (d) kemampuan perusahaan untuk meningkatkan pelayanan merupakan variabel yang mutlak untuk ditingkatkan dan masih terus menyimpan peluang yang semakin besar agar perusahaan asuransi terus mampu berkembang, dan (e) kemampuan perusahaan jasa asuransi untuk menekan atau menangani berbagai keluhan juga memberikan kontribusi yang berarti terhadap pcningkatan penjualan polis asuransi.

Item Type: Monograph (Technical Report (Perencanaan Unit Pengolahan Pangan (FTP), Makalah Komprehensif (FTP)))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 31 Oct 2016 08:56
Last Modified: 31 Oct 2016 08:56
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2983

Actions (login required)

View Item View Item