Prosedur pengelolaan dokumen goods received di finance department doubletree by Hilton Surabaya

Early, Paulina (2022) Prosedur pengelolaan dokumen goods received di finance department doubletree by Hilton Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_SKRIPSI.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I_SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II_SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III_SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV_SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V_SKRIPSI.pdf

Download (502kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini dibuat untuk mengetahui tentang Prosedur Pengelolaan Dokumen Goods Received di Finance Department DoubleTree by Hilton Surabaya. Pengelolaan dokumen pada departemen keuangan dilakukan dengan menggunakan sistem check SCM (Supply Chain Management) dan SunSystems. Ada lima tahap yang dilakukan dalam pengelolaan dokumen GR. Tahap-tahap itu adalah penerimaan berkas GR dari divisi receiving ke finance department, pengecekan dokumen GR, penarikan data pada sistem check SCM, transfer data pada sistem SunSystems, dan pengarsipan dokumen GR. Pengarsipan dokumen GR dilakukan dalam dua tahap yaitu penyimpanan sementara dan penyimpanan tetap. Penyimpanan sementara dilakukan sebelum proses pembayaran dengan menyimpan dokumen di dalam filing cabinet berdasarkan nama pemasok. Sedangkan penyimpanan tetap dilakukan setelah proses pembayaran dengan memasukkan dokumen ke dalam kardus sesuai bulan pembayaran. Proses penemuan kembali dokumen yang telah disimpan tetap kadang mengalami kendala karena dokumen yang dikeluarkan dari tempat penyimpanan tidak segera dikembalikan setelah digunakan. Hal tersebut menyebabkan petugas membutuhkan waktu cukup lama untuk mencari di mana posisi dokumen berada. Penulis menyarankan agar penyimpanan tetap dokumen GR menggunakan map ordner agar dapat diletakkan secara tegak di atas rak dan tetap mengelompokkan dokumen berdasarkan nama pemasok selain diurutkan berdasarkan bulan pembayaran. Selain itu penulis menyarankan agar dokumen yang dipinjam dari tempat penyimpanan tetap dapat segera dikembalikan agar tidak membingungkan petugas yang mencari dokumen tersebut

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Administrasi Perkantoran
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Lestari, Indriana
NIDN0711107601
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Prosedur, pengelolaan, dokumen, doubletree by Hilton Surabaya
Subjects: Office Administration
Divisions: Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program
Depositing User: Users 11043 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2022 08:13
Last Modified: 23 Jun 2022 08:13
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30345

Actions (login required)

View Item View Item