Penerapan etiket bertelepon di departemen sales and marketing Vasa hotel Surabaya

Kumala, Laura Bernadette Putri (2022) Penerapan etiket bertelepon di departemen sales and marketing Vasa hotel Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini merupakan hasil pengamatan penulis terhadap penerapan etiket bertelepon karyawan di Departemen Sales & Marketing Vasa Hotel Surabaya selama penulis melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan. Bertelepon adalah komunikasi verbal yang dilakukan dengan media telepon karena dipisahkan oleh jarak. Kegiatan bertelepon merupakan hal yang penting di Departemen Sales & Marketing untuk meningkatkan penjualan serta membangun citra yang baik bagi Vasa Hotel Surabaya. Penerapan etiket bertelepon meliputi memberikan sapaan pembuka dengan nada yang riang, mendengarkan lawan bicara dengan saksama sehingga mengurangi penggunaan kata maaf, memperhatikan durasi dalam bertelepon, dan memperhatikan kata-kata yang hendak disampaikan. Sehubungan dengan hal tersebut, karyawan di Departemen Sales & Marketing Vasa Hotel Surabaya menerapkan etiket ini saat bertelepon. Dalam penerapan etiket bertelepon, karyawan di Departemen Sales & Marketing Vasa Hotel Surabaya membutuhkan pendukung etiket dalam bertelepon serta media penunjang bertelepon dalam meminimalkan hal-hal yang tidak diinginkan serta durasi saat bertelepon. Adapun beberapa saran yang diberikan penulis untuk kegiatan bertelepon menjadi lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Administrasi Perkantoran
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartani, Tuti
NIDN0703096001
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bertelepon, etiket bertelepon, komunikasi
Subjects: Office Administration
Divisions: Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program
Depositing User: Users 11060 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:05
Last Modified: 22 Jun 2022 03:05
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30369

Actions (login required)

View Item View Item