Penerapan sistem informasi akuntansi dalam efektivtas pengendalian internal penjualan pada PT Rajawali Nusindo cabang Surabaya

Dharmawan, Stefani Maria (2022) Penerapan sistem informasi akuntansi dalam efektivtas pengendalian internal penjualan pada PT Rajawali Nusindo cabang Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB)

Abstract

PT Rajawali Nusindo merupakan perusahaan yang bergerak pada industri perdagangan dan distribusi. Dengan adanya lebih dari 1.300 pelanggan membuat PT Rajawali Nusindo harus mempertahankan kualitas pelayanannya. Diperlukan sistem informasi serta pengendalian internal yang memadai untuk menunjang bisnisnya. PT rajawali memiliki sistem informasi akuntansi penjualan yang cukup baik yaitu Distribution and Trading Management System (DTMS). Sistem ini berperan penting aktivitas penjualan perusahaan mulai dari penerimaan pesanan hingga penerimaan pendapatan atau kas Pengendalian internal diperlukan untuk mengurangi risiko kesalahan dalam melakukan kegiatan penjualannya serta sebagai upaya dalam pengamanan aset. PT Rajawali Nusindo telah menjalankan pengendalian internal dengan baik, namun terdapat beberapa masalah yaitu tidak adanya pelatihan dalam proses penerimaan karyawan serta masih terdapat penggabungan tugas pada bagian pengiriman. Penerapan sistem informasi akuntansi yang dimiliki PT Rajawali Nusindo yaitu Distribution and Trading Management System (DTMS) cukup efektif dalam upaya peningkatan pengendalian internal karena sistem ini dapat membantu dalam hal pemberian informasi dan komunikasi, pengawasan serta otorisasi transaksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartanto, Susanna
NIDN0731058104
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi akuntansi, pengendalian internal, Distribution and Trading Management System (DTMS)
Subjects: Business > Accounting Diploma
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 11070 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2022 07:37
Last Modified: 23 Jun 2022 07:37
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30424

Actions (login required)

View Item View Item