Intellectual Capital dan Ukuran Fundamental Kinerja Keuangan Perusahaan

Yudhanti, Ceicilia Bintang Hari, C, Josepha and Shanti, - (2011) Intellectual Capital dan Ukuran Fundamental Kinerja Keuangan Perusahaan. Intellectual Capital dan Ukuran Fundamental Kinerja Keuangan Perusahaan, 13 (2). pp. 57-108. ISSN 1411-0288-Jurnal Nasional Terakreditasi DIKTI, No. 56/DIKTI/Kep/2005

[thumbnail of Intellectual Capital dan Ukuran Fundamental Kinerja Keuangan Perusahaan] Text (Intellectual Capital dan Ukuran Fundamental Kinerja Keuangan Perusahaan)
4-Intellectual_capital_dan_ukuran_.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Intellectual Capital dan Ukuran Fundamental Kinerja Keuangan Perusahaan] Text (Intellectual Capital dan Ukuran Fundamental Kinerja Keuangan Perusahaan)
4-Intellectual_capital_dan_ukuran_hasil cek similarity.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara ukuran intellectual capital dan ukuran fundamental kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini juga menggunakan beberapa variabel kontrol yaitu size dan jenis industri. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis perusahaan yang secara intensif menggunakan modal intelektual yaitu industri jasa. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan regresi berganda. Intellectual capital pada perusahaan jenis industri jasa menunjukkan adanya pengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. Ukuran eksternal perusahaan digunakan pada penelitian ini untuk mengukur intellectual capital yaitu market-to-book value. Pasar merespon kinerja perusahaan yaitu profitability dan produktivitas perusahaan yang diproksikan oleh EBIT dan asset turnover.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Intellectual capital, ukuran fundamental, kinerja keuangan perusahaan.
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 22 Jun 2022 04:05
Last Modified: 10 Jan 2024 06:51
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30433

Actions (login required)

View Item View Item