Analisis SWOT di Apotek Nimas Medika berdasarkan prespektif pasien

Febrianti, Anggarita Dwi (2022) Analisis SWOT di Apotek Nimas Medika berdasarkan prespektif pasien. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1 .pdf

Download (167kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5 .pdf

Download (123kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB) | Request a copy

Abstract

Apotek merupakan tempat di mana dilakukan pelayanan kesehatan yang memegang peranan penting bagi kesehatan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagi Apotek Nimas Medika mengenai kondisi dari segi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman serta memiliki tujuan khusus untuk mengetahui pengaruh kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam meningkatkan penjualan di apotek. Penelitian ini menggunakan data deskriptif kuantitatif dengan sampel yang diperoleh dari 100 responden yang sesuai dengan kriteria inklusi. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunkaan kuesioner yang kemudian diolah melalui microsoft excel yang dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas dengan sistem SSPS. Berdasarkan hasil perhitungan analsis swot diperoleh nilai faktor internal dan faktor eksternal sebesar (1,05 : 0,59). Posisi Apotek Nimas Medika yang digambarkan pada diagram SWOT berada pada kuadran I yaitu situasi yang bisa dikatakan sangat menguntungkan yang memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Berdasarkan analisis kekuatan dan peluang, maka strategi yang dipilih dalam perumusan strategi bisnis adalah selalu melakukan inovasi pada produk yang ditawarkan kepada konsumen, meningkatkan pelayanan secara ramah, cepat dan tepat, memanfaatkan teknologi dalam penjualan, dapat memberikan keyakinan kepada pembeli bahwa produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik. Penelitian ini hanya memaparkan hasil analisis faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi tingkat penjualan, dengan adanya kelemahan dan ancaman dapat dihindari dengan adanya kekuatan dan peluang yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Farmasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sumadji, Angga Rahabistara
NIDN0708088701
angga.rahabistara@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Nurcahyani, Diah
NIDN0727037904
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Apotek Nimas Medika, analisis SWOT, IFAS dan EFAS
Subjects: Pharmacy
Divisions: Faculty of Mathematics and Natural Sciences > PSDKU - Pharmacy Diploma Study Program
Depositing User: Users 10860 not found.
Date Deposited: 25 Jul 2022 07:04
Last Modified: 25 Jul 2022 07:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30546

Actions (login required)

View Item View Item