Liesar, Stefanus Novianto (2012) Analisis pengaruh kualitas layanan terhadap Niat pembelian ulang dengan mediator tingkat Kepuasan pelanggan pada Supermarket Bonnet Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (385kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (155kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
|
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Download (143kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) |
Abstract
Kualitas layanan yang diberikan merupakan bagian dari suatu penilaian yang tertera dalam benak konsumen. Bilamana konsumen merasa kualitas layanan yang diberikan memenuhi keinginan bahkan melebihi ekspektasi konsumen, akan menciptakan rasa percaya (trust) pada konsumen yang dapat menyebabkan indikasi yang mengacu pada niat pembelian ulang. Tingkat kepuasan berpengaruh dalam pengambilan keputusan apakah akan melakukan niat pembelian ulang atau tidak. Bilamana konsumen merasa puas akan kualitas layanan yang diberikan oleh peritel, maka harapan konsumen untuk melakukan niat pembelian ulang akan menjadi semakin besar. Maka dari itu kepuasan memiliki pengaruh untuk memperkuat atau memperlemah kualitas layanan guna mencapai niat pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara kualitas layanan terhadap niat pembelian ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediator. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 150 orang konsumen Supermarket BONNET di Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier dengan mediator. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Supermarket BONNET. Dimana kepuasan pelanggan juga ditemukan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian ulang pada Supermarket BONNET, sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan mengingkatkan kualitas layanan maka kepuasan pelanggan juga akan mengalami peningkatan dan pada akhirnya akan meningkatkan pula niat pembelian ulang pada Supermarket BONNET.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, Niat Pembelian Ulang. |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Operator Teknis |
Date Deposited: | 01 Nov 2016 02:21 |
Last Modified: | 01 Nov 2016 02:21 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3087 |
Actions (login required)
View Item |