Pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap minat penggunaan ShopeePay di Kota Madiun

Mongilala, Maria Stella (2022) Pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap minat penggunaan ShopeePay di Kota Madiun. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap minat menggunakan ShopeePay. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin tingginya penggunaan uang elektronik di masyarakat yang menandakan bahwa masyarakat sudah paham dan mengerti cara menggunakan uang elektronik sebagai alat pembayaran pada masa kini. Hal tersebut diwujudkan dengan banyaknya berbagai tempat yang menyediakan pembayaran dengan menggunakan aplikasi uang elektronik. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang menggunakan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan berupa data primer dari penyebaran kuesioner dengan jumlah 150 responden. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi serta uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan, dan persepsi keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan ShopeePay.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Mujilan, Mujilan
NIDN0702067703
mujilan@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan, persepsi keamanan, minat menggunakan
Subjects: Business > Accounting
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 11254 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2022 08:49
Last Modified: 29 Aug 2022 08:49
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30897

Actions (login required)

View Item View Item