Miranti, . (2007) Peran customer service dalam menciptakan customer satisfaction pada perusahaan ritel. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (359kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (133kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
|
Preview |
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Download (136kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Persaingan dalam bisnis ritel saat ini semakin ketat. Hal ini dapat terjadi karena saat ini terdapat banyak sekali perusahaan ritel, baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang saling berlomba-Iomba untuk menjadi yang terbaik. Dengan banyaknya perusahaan yang berkecimpung dalam industri yang sama maka diperlukan strategi yang berbeda agar peusahaan tersebut memperoleh citra yang positif dari pelanggan. Untuk memperoleh respon dari pelanggan, maka retailer harus lebih memperhatikan kebutuhan dan keinginan pasar, karena hal ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi retailer untuk mempertahankan posisinya di mata pelanggan. Hal ini dapat ditunjukkan dalam pemberian customer service kepada para pelanggannya. Dengan customer service, antara pelanggan dan retailer dapat tercipta hubungan emosional yang tinggi, seperti pelanggan akan menjadi puas dan loyal terhadap retailer karena pelayanan yang diberikan sangat baik. Retailer dapat memberikan pelatihan, menetapkan SOP (Standard Operational Procedure), serta melakukan evaluasi agar para karyawan dapat lebih memahami tentang customer service dan dapat melaksanakannya dengan lebih baik lagi. Selain untuk menciptakan customer satisfaction, retailer juga harus tetap meningkatkan kualitas dari customer service agar customer satisfation dapat terus meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Aurelia Riana Ika Susanti |
Date Deposited: | 01 Nov 2016 06:55 |
Last Modified: | 02 Mar 2017 02:15 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3213 |
Actions (login required)
View Item |