Perilaku konsumtif remaja terhadap barang dan jasa simbol perayaan valentine's day ditinjau dari sikap remaja terhadap perayaan valentine's day

Purwaningsih, Ajeng Kusumasari (2007) Perilaku konsumtif remaja terhadap barang dan jasa simbol perayaan valentine's day ditinjau dari sikap remaja terhadap perayaan valentine's day. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seseorang akan melakukan suatu perbuatan apabila ia memandang perbuatan itu positif dan apabila ia percaya bahwa orang lain ingin agar ia melakukannya. Berarti sikap berhubungan dengan perbuatan / perilaku. Dalam hal ini sikap remaja terhadap perayaan valentine's day selalu dikaitkan dengan perilaku konsumtif mereka terhadap barang dan jasa simbol perayaan valentine's day sebagai objek dari perayaan valentine's day itu sendiri. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris ada tidaknya hubungan antara sikap remaja di Surabaya terhadap perayaan valentine's day dengan perilaku konsumtif remaja di Surabaya terhadap barang danjasa simbol perayaan valentine's day Subjek penelitian (N = 400) adalah siswa-siswi beberapa SMA di Surabaya, berusia 14-18 tahun, tahu tentang perayaan valentine's day, tidak pernah bekerja dan pernah mempunyai pacar atau kekasih. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara quota sampling, sedangkan pengumpulan data menggunakan angket. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik korelasi product moment Pearson. Hasil analisis mendapatkan koefisien korelasi sebesar 0,752 dengan p = 0,000 (p<0,01) yang berarti bahwa ada hubungan antara sikap Remaja di Surabaya terhadap perayaan valentine's day dengan perilaku konsumtif Remaja di Surabaya terhadap barang dan jasa simbol perayaan valentine's day Secara deskriptif diperoleh hasil bahwa sebagian besar subjek penelitian mempunyai sikap yang sedang (82,5%) dan perilaku konsumtif yang sedang pula (90,5%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psycology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sikap, perayaan valentine's day, perilaku konsumtif, barang dan jasa simbol perayaan valentine's day
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 13 Oct 2015 03:24
Last Modified: 13 Oct 2015 03:24
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3289

Actions (login required)

View Item View Item